Kecelakaan kerja di Inhil, seorang meninggal dunia

id Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan,Tempuling,SPBU,Polres Inhil,inhil,indragiri hilir,kecelakaan kerja di Inhil,AKP WARNO

Kecelakaan kerja di Inhil, seorang meninggal dunia

Ilustrasi. (ANTARA /Zabur Karuru)

Tembilahan (ANTARA) - Kecelakaan terjadi di pembangunan SPBU di Parit 7 Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (13/9) dan menyebabkan seorang pekerja meninggal dunia..

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15.40 WIB tersebut juga mengakibatkan seorang lagi mengalami luka serius di bagian kepala.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, Selasa, menuturkan bahwa saat itu AR (25) dan IS (44) sedang menancapkan kayu bakau dengan menggunakan alat berat bersama KN yang pada saat itu bertugas sebagai operator alat berat.

“Saat itu AR dan IS sedang memegang kayu bakau dengan posisi berdiri dengan maksud untuk ditanam ke dalam tanah dengan menggunakan alat berat yang pada saat itu operator dari alat berat tersebut KN tengah menaikkan baket,” kata Warno.

Kemudian, lanjut mantan Kapolsek Mandah ini, selang HOS dari baket alat berat tersebut pecah sehingga baket yang saat itu tepat di atas kepala korban terjatuh dan menimpa korban.

“IS berhasil dikeluarkan dari HOS tersebut dan mengalami luka robek di kepala namun korban AR terjepit di dalam HOS sehingga korban meninggal dunia,” ujar Warno.

Warno mengatakan bawah tindakan yang dilakukan pihak kepolisianyakni mengamankan operator alat berat tersebut untuk pemeriksaan selanjutnya.

Baca juga: Tiga orang terluka akibat ledakan drum plastik di Inhil

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar