KPPI Kampar bagikan beras untuk lansia dan kaum dhuafa

id KPPI Kampar, kampar, KPPI Riau, KPPI

KPPI Kampar bagikan beras untuk lansia dan kaum dhuafa

Pengurus KPPI Kampar saat membagikan beras kepada warga kurang mampu, Minggu (19/4). (ANTARA/HO-KPPI Kampar)

Bangkinang (ANTARA) - Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan beras kepada warga usia lanjut dan kaum duafa yang mengalami kesulitan ekonomi selama penyebaran COVID-19 di tiga kecamatan, Salo, Bangkinang dan Bangkinang Kota pada Minggu (19/4/2020).

"KPPI Kampar memberikan kepedulian sesama warga berbagi kepada yang mengalami kondisi ekonomi sulit selama terjadinya pandemi COVID-19 dimana mereka tidak bisa bekerja maksimal dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari disebabkan imbauan pemerintah akan keharusan menjaga diri dengan aturan di rumah saja untuk memutus penyebaran virus corona, kecuali kepentingan yang sangat mendesak", kata Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati Ali didampingi Triska Felly (Sekretaris), Reni Syanti (Bendahara) dan pengurus lainnya.

Misra menjelaskan bantuan diberikan atas sum-suman dari pengurus didukung pula oleh Koordinator Daerah (Korda) KPPI Riau, Hj. Eva Yuliana, Ketua Dewan Pakar, Hj. Efri Saswita dan Anggota DPRD Kampar, Haswinda.

"Bantuan ini juga dimaksudkan untuk memberikan keringanan bagi warga dalam menyambut bulan suci Ramadhan", ujarnya.

Rombongan pengurus KPPI ini bergerak mulai dari Kecamatan Salo, Salo Timur, dilanjutkan ke Bangkinang Kota dan Bangkinang sejak pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

"Alhamdulillah seluruh pengurus bersemangat mengantarkan bantuan dari rumah ke rumah warga dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan", katanya.

Dia berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga walau nilainya tidak banyak, jangan dilihat dari besar kecil atau banyak dan sedikitnya bantuan namun itu merupakan wujud kepedulian organisasi ini kepada warga", jelas Misra.

Semua pengurus yang memberikan bantuan itu tidak segan mengangkut sendiri karung-karung beras itu bahkan Reni Syanti menjunjung beras itu di kepala, begitu juga dengan Triska Felly dan Ely Agustina mengangkat beras di bahunya.

Melihat hasil kerja itu, Korda, Eva Yuliana yang tidak sempat hadir karena ada urusan sangat penting di daerah lain menyampaikan rasa bangga dan senangnya kepada semangat seluruh pengurus. "Alhamdulillah, semoga hari ini penuh berkah", ujarnya.

"Kita berdoa semoga bencana ini cepat berlalu dan kita semua dapat menikmati Ramadhan tanpa rasa takut adanya corona, semoga Allah mengabulkan doa kita bersama", kata anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Ketua Dewan Pakar, Hj Efri Saswita juga menyampaikan rasa syukur. "Semoga amalan kita dan tugas mulia diridhoi Allah SWT dan untuk anggota KPPI yang punya semangat tinggi", ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan, Muslimawati Catur Sugeng Susanto sangat mendukung dan menyambut gembira atas kegiatan pengurus KPPI Kampar. "Iini bentuk kepedulian antar sesama mengingat kondisi saat ini di seluruh negara terkena wabah COVID-19", ucapnya.