Pengurus KPPI sowan ke istri Bupati Kampar

id KPPI, istri bupati kampar, bupati kampar, kampar

Pengurus KPPI sowan ke istri Bupati Kampar

Pengurus KPPI bersama istri Bupati Kampar. (ANTARA/HO-KPPI)

Bangkinang (ANTARA) - Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Kampar sowan ke istri Bupati Kampar, Hj Muslimahwati di Rumah Dinas (Rumdis), Selasa (18/2) atas keberadaan organisasi ini yang merupakan perkumpulan kaum perempuan di dalamnya adalah perwakilan masing-masing partai politik.

"Saya sangat berterimakasih dapat kunjungan dari ibu-ibu KPPI Kampar, ini merupakan sebuah penghargaan dan saya sangat mendukung apa yang menjadi program kegiatan KPPI dan seterusnya dapat berlanjut", ujar Muslimahwati.

Dia akan berupaya bersama seluruh pengurus dapat mensinergikan atau mendukung program pemerintah daerah dalam membangunKampar lebih maju terutama kaum perempuan.

Sementara itu, Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati Ali menyampaikan terimakasih atas sambutan istri Bupati yang telah menyempatkan waktu bertemu seluruh pengurus di sela kesibukan mendampingi Bupati Kampar.

Misra memaparkan bahwa KPPI Kampar sudah lama dikukuhkan sekitar Mei 2018, namun baru sekarang dapat sowan karena terkendala pengesahan Surat Keputusan pengurus dari provinsi. Kendati demikian tidak menjadi penghalang bagi KPPI Kampar berbuat menjalankan kegiatan yang menjadi program organisasi.

Salah satunya pada tahun 2018, telah melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra, Panti Asuhan Putri Aisyiah dan Panti Asuhan Kasih Ibu juga memberikan santunan ke rumah-rumah kaum duafa di Kecamatan Salo dan Bangkinang.

"Kegiatan itu terlaksana sumber dananya dari swadaya pengurus, belum ada anggaran dari pemerintah, ini semua adalah bentuk semangat seluruh pengurus yang ingin berkiprah di tengah masyarakat", ujarnya.

Di sisi lain mantan anggota DPRD Kampar ini menyebutkan bahwa pertemuan ini tidak lain untuk bersilaturahmi sebab Muslimahwati adalah bagian dari kepengurusan KPPI Kampar sebagai Ketua Dewan Kehormatan. Karenanya, dia berharap istri Bupati Kampar dapat menjadi pembina seluruh gerakan organisasi ini ke depannya agar KPPI dapat profesional dalam menjalankan roda organisasi ini.

Menanggapi pemaparan Misrah ini, Muslimah menyatakan salut sebab tanpa anggaran organisasi ini bisa bergerak bersama-sama bahu membahu. "Inilah bentuk pengabdian kaum perempuan untuk kemajuan bersama dengan meningkatkan kepedulian sesamanya", ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Pakar, Hj Efri Saswita, SH, Koordinator Bidang Politik Kerjasama Antar Lembaga, Haswinda yang juga anggota DPRD Kampar Fraksi Demokrat, Wakil Ketia Bidang Politik dan Kerjasama, Ely Gustina, Sekretaris KPPI, Triska Felly dan wakil sekretaris, Umul Saadah, tiga orang bendahara, Reni Syanti, Herlina Chandra dan Nurmailis, Bidang Pengembangan Organisasi dan Diklat, Nurhayati, Bidang Advokasi dan jaringan, Alfitri, dan Bidang Sosial Kemasyarakatan, Elmiwati didampingi pengurus KPPI Provinsi Riau, Media dan Kampanye Publik, Netty Mindrayani.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar