Pilbub Kuansing 2020, Andi Putra gandeng Suhardiman Amby

id Pilkada Kuansing,suhardiman amby,andi putra,politik riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Pilbub Kuansing 2020, Andi Putra gandeng Suhardiman Amby

Andi Putra (baju batik) bersama Suhardiman Amby ( baju putih). (ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - Tokoh masyarakat Riau Suhardiman Amby memastikan dirinya bakal jadi pendamping Andi Putra pada Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi 2020 mendatang.

"Tak ada persoalan. Kan tujuannya saya maju itu bukan kekuasaan. Dari awal sudah saya sampaikan, saya itu ingin mengabdi di kampung halaman. Jadi kalau memang harus mendampingi Pak Andi, saya siap. Asal untuk masyarakat Kuansing," sebut Suhardiman di Pekanbaru, Rabu.

Suhardiman mengatakan komunikasi politik bersama putera Bupati Kuansing dua periode itu sudah terjalin cukup lama. Bahkan dia mengaku juga sudah mengenal dekat dengan sosok Andi. Atas dasar itulah dirinya langsung tertarik untuk menjadi bakal calon orang nomor dua di Kuansing.

Baca juga: Pilkada Rohil, Jhony Charles orang pertama kembalikan formulir pendaftaran di PKS

Sebelumnya, dia sempat menyatakan bakal maju menjadi bupati. Namun di dalam politik menurut dia hal itu biasa saja.

"Ingat kata kunci bagi saya itu pengabdian. Mau jadi bupati dan wakil bupati, tujuan kita mengabdi. Begitu juga Pak Andi yang saya rasa juga sangat serius mewakafkan diri untuk masyarakat Kuansing," ungkapnya.

Saat ditanya apa langkah politik yang akan selanjutnya ia tempuh, Suhardiman menyebut tidak ada strategi khusus. Namun yang pasti dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan deklarasi dan mengenalkan diri ke masyarakat.

Baca juga: Bawaslu akan dirikan posko anti-politik uang di Pilkada 2020

Baca juga: Ambil formulir Pilkada, Alfedri disodorkan wakil dari Gerindra