Sutradara X-Men salahkan diri sendiri atas kegagalan "Dark Phoenix" di box office

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,film,Sutradara X-Men salahkan diri

Sutradara X-Men salahkan diri sendiri atas kegagalan "Dark Phoenix" di box office

Aktor pemeran "Dark Phoenix" berfoto bersama saat penayangan perdana film di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa (4/6/2019 (ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni/hp/cfo)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara "X-Men: Dark Phoenix", Simon Kinberg menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalan film tersebut di box office.

"Film ini jelas tidak terhubung dengan audiens yang tidak melihatnya dan ternyata itu juga tidak terhubung dengan audiens yang menyaksikannya. Jadi semua salah saya," kata Kinberg dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

Baca juga: Film "X-Men: Dark Phoenix" diperkirakan rugi 100 juta dolar. Kok bisa?

Meski demikian, Kinberg tidak merasa sakit hati dan berusaha untuk merenungkannya. Sebab dia benar-benar menyukai film.

"Saya suka membuat film, dan saya menyukai orang-orang yang membuat film bersama saya," ujarnya.

Pada hari-hari setelah debut "Dark Phoenix" yang mengecewakan, Kinberg mengaku menerima banyak email dukungan dari rekan-rekannya di dunia film termasuk sutradara "Deadpool" pertama yakni Tim Miller.

"Dia menulis padaku email yang berempati untuk film yang tidak berhasil. (Dia menulis) orang akan datang untuk melihat film secara berbeda dan keluar dari konteks momen khusus ini. Melihat apa yang sudah dikerjakan mereka pasti akan menghargainya, sama seperti dia menghargai sebagai seorang penggemar," jelas Kinberg.

Akhir pekan lalu, "Dark Phoenix" hanya memperoleh 33 juta dolar di Amerika Serikat. Angka tersebut dianggap sebagai yang paling rendah dalam seri "X-Men".

Ada sejumlah faktor yang diduga menjadi penyebab kegagalan dari "Dark Phoenix" seperti tim kreatif film yang salah mengambil pesan yang disampaikan pada "Apocalypse" (2016), lalu ada kejenuhan terhadap film "X-Men" di pasaran dan mundurnya jadwal tayang yang seharusnya pada November 2018 menjadi Februari 2019, kemudian ditunda lagi hingga Juni. Baca juga: "X-Men: Dark Phoenix", puncak dari saga X-Men

Baca juga: John Cena dikabarkan akan bergabung dalam film "Fast & Furious 9"

Baca juga: Film "Black Adam", spin-off dari "Shazam!" telah menemukan sutradra


Penerjemah: Maria Cicilia