Kades Di Bengkalis Ditekankan Gencar Sosialisasikan Pilkada

id kades di, bengkalis ditekankan, gencar sosialisasikan pilkada

Kades Di Bengkalis Ditekankan Gencar Sosialisasikan Pilkada

Bengkalis, (Antarariau.com)- Seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bengkalis, ditekankan untuk terus melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati kepada masyarakat setempat.

“Kepala desa harus lebih gancar melakukan sosialisasi, sampaikan kepada warga yang punya hak pilih untuk datang pada 9 Desember. Sebab lima menit akan menentukan lima tahun perjalanan negeri ini,” kata Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie dalam keterangannya di Bengkalis, Minggu.

Ia mengatakan, seluruh stakeholder dituntut untuk bahu membahu menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita ingin agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkalis berlangsung aman dan lancar, serta berkualitas, untuk itu kita minta kesiapan seluruh aparatur pemerintah, dari tingkat desa hingga kabupaten untuk siap menyukseskan,” kata.

Terlebih lanjutnya lagi, pemilihan kepala daerah serentak tersebut hanya tinggal beberapa hari lagi.

Selain itu, 136 kades yang tersebar di seluruh Kabupaten Bengkalis juga menyatakan siap untuk mensukseskan serta netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Pernyataan siap untuk menyukseskan dan netralitas dituangkan dalam penandatanganan fakta integritas seluruh Kades yang disaksikan Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Sekretaris Daerah Burhanudin, Kepala BPMPD Ismail usai pelantikan Pj Kades, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Sabtu (28/11) lalu.

Adapun, Poin penting termaktub dalam pakta intergritas tersebut adalah, kesiapan kepala desa untuk menjaga netralitas terhadap pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, kemudian kesiapan untuk menerima sanksi, jika terbukti memihak salah satu Paslon.

(Adv)