Bupati: Pramuka Kampar Harus Bisa Jadi Teladan

id bupati pramuka, kampar harus, bisa jadi teladan

Bupati: Pramuka Kampar Harus Bisa Jadi Teladan

Siak Hulu (Antarariua.com) - Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kampar Jefry Noer mengatakan, Kwartir Cabang 03 Gerakan pramuka Kampar harus dapat menjadi teladan bagi generasi muda, karena gerakan pramuka merupakan gerakan kepanduan praja muda karana untuk mendidik dan membina kaum muda dalam membangun mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang prima.

Demikian Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kampar H.Jefry Noer yang juga Bupati Kampar menyampaikan pada pembukaan kegiatan kursus mahir tingkat lanjut golongan siaga dan penegak tahun 2014 Kwartir Cabang 03 Gerakan pramuka Kampar di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Jumat (12/12).

Jefry Noer menerangkan, apapun yang kita laksanakan di muka bumi pasti tidak sempurna karena itu tingkatkan terus keterampilan diri buat diri sendiri dan adik-adik, bina dengan serius kegiatan pramuka, namun jangan hanya banyak kegiatan saja tetapi manfaatnya kurang karena itu kegiatan pramuka harus dapat menjadi teladan dan memberi manfaat terlebih harus harus di dukung dana, Karena kegiatan apapun tanpa dukungan dana tidak akan sukses.

Kepada Ketua Kwarcab 03 Pramuka Eva yuliana yang juga Anggota DPRD Propinsi Riau dan para pembina pramuka, Jefry mengatakan, buat kegiatan pramuka bersinergi dengan program lima pilar pembangunan pemda Kampar yang di muarakan sasarannya untuk mewujudkan three zero pembangunan yaitu masyarakat Kampar yang terlepas dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuhnya.

Karena itu Pramuka harus terlibat langsung dalam mewujudkan dalam implementasi kegiatan sejalan dengan Pemda, apalagi kegiatan pramuka merupakan kepanduan bagi generasi muda, serta mengupayakan bagaimana memiliki usaha sampingan di luar kegiatan utama ke pramukaan, kata Jefry.

Cara mewujudkan three zero bagi Pramuka Kampar yaitu dengan paham program lima pilar pembangunan, kemudian dengan memiliki unit usaha bagi pengurus dan ranting pramuka, begitu juga pembina pramuka sehingga dapat makmur kehidupannya dengan adanya usaha, ulas Jefry.

Ditambahkannya, didik anak jangan dimanjakan dengan tidak memberi jajan anak berlebihan, manjakan anak berakibat anak jadi tidak mandiri terakhir jangan lupa bersyukur dan doa atas apa yang telah di dapat, ujar Jefry mengingatkan.

Begitu juga terhadap keberhasilan, jangan lupa keberhasilan itu karena Allah yang Maha Kuasa jadi ke depankan keberhasilan itu karena Allah dan kita hanya berusaha.

Kepada ketua kwartir 03, Jefry berpesan, Program pramuka yang di buat harus diikuti pendanaan, kalau tidak maka jangan berharap sukses kegiatan tanpa dukungan dana. Ditambah lagi ke depan buat iuran untuk semua anggota pramuka, walaupun kecil untuk menciptakan rasa memiliki. (Adv)