Polsek Batang Gansal minta masyarakat peka terhadap hoaks jelang pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Batang Gansal minta masyarakat peka terhadap hoaks jelang pilkada

Polsek Batang Gansal Sampaikan Pesan Pilkada Damai Kepasa Nasabah Bank (ANTARA/ASRI)

"Puluhan nasabah bank dapat pesan Pilkada damai 2024. Tujuannya agar berperan aktif mensukseskan program Pemilukada"
Rengat (ANTARA) - Polsek Batang Gansalbekerja sama dengan Brimob menggelar kegiatan penyuluhan dan himbauan Kamtibmas menyambut Pilkada Serentak 2024 di Bank BRIdi Desa Seberida, Kamis.

Kapolsek Batang GansalIptuSP Hutahaean mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif menjelang pilkada sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan baik.

Masyarakat Batang Gansaldiharalkan tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau isu negatif yang sering beredar menjelang pemilihan.

Selain itu, juga menjauhi politik uang, provokasi yang dapat merusak demokrasi hingga terjadi pelanggaran hukum di tengah masyarakat beragama dan beda pilihan.

"Kami ingin agar masyarakat bisa memilih dengan tenang dan tidak ragu dengan hak suaranya," ujar Kapolsek.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam Pemilu serta menjaga suasana yang sejuk dan damai selama tahapan pilkada.

Selain itu, masyarakat diharapkan lebih peka terhadap berita yang beredar dan tetap menjaga persatuan demi kelancaran Pemilu yang akan datang, khususnya di wilayah Batang Gansal.