Polres Bengkalis ingatkan fungsi Bhabinkamtibmas

id polres Bengkalis,Kapolres Bengkalis,bhabinkamtibmas,kabupaten bengkalis

Polres Bengkalis ingatkan fungsi Bhabinkamtibmas

Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hendriyanto memimpin rapat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir dalam rangka analisis dan evaluasi kinerja. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Setelah melaksanakan kegiatan analisis dan evaluasi (Anev) di Polsek Siak Kecil, kini, Polres Bengkalis menggelar kegiatan asistensi bagi Bhabinkamtibmas dilakukan di Polsek Pinggir, Jumat (18/10).

Kegiatan dipimpin Kasat Binmas Polres Bengkalis, AKP Hardiyantoberlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB diikuti Polsek Pinggir, dan Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis,

AKP Hardiyanto, menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Saya tegaskan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengisi laporan di aplikasi Bos V2 dan laporan rutin lainnya secara disiplin," kata AKP Hardiyanto,

Selanjutnya, AKP Hardyanto juga mengingatkan pentingnya koordinasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan tiga pilar di desa binaan masing-masing.

"Para Babinkamtibmas agar barang-barang inventaris yang telah dibagikan dirawat dan dijaga dengan baik, karena kehilangan inventaris menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas yang menerimanya," terangnya

Dalam kesempatan itu juga, Kasat AKP Hardyanto menyerahkan rompi anti sayat dan senter kepada para Bhabinkamtibmas, sebagai dukungan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Diharapkan dengan adanya perlengkapan dan arahan tersebut, Bhabinkamtibmas dapat lebih optimal dalam menjaga keamanan di wilayah tugas mereka," pungkasnya.