Kapolsek Batang Gansal : Lawan ujaran kebencian pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Batang Gansal : Lawan ujaran kebencian pilkada

Kapolsek Batang Gansal Ajak Karyawan PKS PT NHR Sukseskan Pilkada Damai 2024. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Batang Gansal, Polres Indragiri Hulu Iptu SP Hutahean melaksanakan sosialisasi melawan berita bohong dan ujaran kebencian pada proses tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Inhu, Kamis.

Sosialisasi dilaksanakan di Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT Nikmat Halona Reksa (PKS - PT NHR) yang berada di Desa Seberida, Batang Gansal berjalan lancar.

"Perusahaan memiliki banyak karyawan, jadi sangat optimal untuk kegiatan sosialisasi Pilkada damai," katanya di Batang Gansal.

Seluruh tahapan Pilkada harus berjalan lancar di Batang Gansal. Oleh sebab itu, bersama karyawan PKS dan pihak Kepolisian diyakini salah satu langkah sukses mencapai target itu.

Setelah itu, seluruh karyawan perusahaan dapat membantu berperan aktif, mensosialisasikan kembali program Pilkada damai kepada masyarakat luas.

Dalam pertemuan tersebut, terjadi diskusi, Kapolsek Batang Gansal didampingi beberapa personel menjelaskan arti penting Pilkada damai dan sejuk untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Sebab, Pilkada damai adalah harapan semua masyarakat dan upaya dalam memilih pemimpin Riau dan Inhu ke depan.

"Kami sengaja datang ke pabrik, selain dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning (LK) 2024," ujarnya

Program menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai atau cooling system salah satu kegiatan prioritas, sehingga Inhu tetap dalam kondisi kondusif.

Di perusahaan, kata Kapolsek, terjadi berdiskusi serta bersosialisasi dengan manager dan staf pabrik dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan.

Pada saat itu, mengajak manager perusahaan untuk menyampaikan kepada staf dan seluruh karyawan pabrik yang bekerja untuk menggunakan hak pilih dengan baik.

Dan, melawan politik uang serta menyaring setiap informasi yang disebar di berbagai media sehingga terhindar dari perpecahan, apalagi lagi ujaran kebencian dengan isu-isu tentang suku, agama dan ras.

Kapolsek berjanji, akan terus berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kecamatan Batang Gansal serta steak holder terkait.

Secara bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukumnya selama tahapan pilkada berlangsung

Bahkan, pada saat pertemuan itu, pihak pabrik melalui manager dan staf berterimakasih atas kunjungan Kapolsek dan rombongan.

Dan berjanji akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melawan dan menginformasikan apabila menemukan money politic.