Sebarkan inklusi pajak sejak dini, Pajak Bangkinang Sambangi SDN 06 Langgini

id djp,djp riau,pajak bangkinang

Sebarkan inklusi pajak sejak dini, Pajak Bangkinang Sambangi SDN 06 Langgini

Suasana kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2024 di UPT SD Negeri 06 Langgini, Kabupaten Kampar, Rabu (7/8/2024). (ANTARA/HO-DJP)

Bangkinang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2024 di UPT SD Negeri 06 Langgini, Kabupaten Kampar, Rabu (7/8).

Kegiatan ini merupakan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam pendidikan sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 yang dilaksanakan secara serentak oleh unit vertikal Direktorat Jenderal Pajak.

Acara dimulai dengan tarian Pajie-Pajie dan Tutur Pajak sebagai bentuk penyambutan SD Negeri 06 Langgini terhadap tim penyuluh KPP Pratama Bangkinang dalam kegiatan Pajak Bertutur 2024.

Kepala KPP Pratama Bangkinang Ghulam Ahmad Syafaqi yang diwakili Kepala Seksi Pelayanan Isa Muharso berharap pihaknya dapat memberikan pemahaman kepada peserta didik sejak dini tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan.

Sementara Kepala SD Negeri 006 Langgini Mira Ariyanti mengaku senang karena sekolahnya terpilih dalam kegiatan Pajak Bertutur ini. "Saya berharap peserta didik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dengan belajar sambil bermain bersama," ujar Mira.

Melalui materi yang disampaikan, Ibu Marlis mengajak peserta didik agar senantiasa memahami materi yang disampaikan dan menerapkan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan permainan menarik dan pemberian souvenir terhadap peserta pajak bertutur serta foto bersama.

Penulis Violin