Pajak Duri selenggarakan Pajak Bertutur di SD

id djp riau, pajak bertutur

Pajak Duri selenggarakan Pajak Bertutur di SD

Murid SDS Dharma Maitreya Bengkalis berfoto bersama usai kegiatan. (ANTARA/HO-DJP)

Duri (ANTARA) - Kantor Pajak Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri, Kabupaten Bengkalis, menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur di SD Swasta Dharma Maitreya Bengkalis, Rabu (7/8)

Kegiatan ini diikuti 50 orang yang terdiri dari murid, guru dan pegawai pajak. Acara berlangsung selama tiga mulai pukul 09.00 WIB. Materi yang disampaikan adalah “Pajak Wujudkan Cita-citaku” yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dengan berbagai games dan hadiah menarik.

Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan mengungkapkan Pajak Bertutur adalah kegiatan inklusi kesadaran pajak dalam dunia pendidikan agar generasi muda ke depan sadar pajak, taat membayar pajak dan mengetahui manfaat pajak dalam pembangunan negeri.

"Kegiatan Pajak Betutur ini merupakan agenda tahunan dari Direktorat Jenderal Pajak yang diselenggarakan serentak se-Indonesia. KP2KP Duri memilih Pajak Bertutur di SD agar para murid sudah mengetahui peran pajak sejak dini," ungkap Jhon.

Jhon mengatakan "Kegiatan Pajak Bertutur sangat bermanfaat bagi siswa, selain mendapatkan ilmu dasar tentang pajak, murid juga mengetahui peran penting pajak dalam pembangunan negeri terkhusus di dunia pendidikan.

Jhon berharap siswa-siswi giat belajar sehingga tahun 2045 menjadi tahun Indonesia Emas, dimana Indonesia telah berusia 100 tahun dan generasi saat ini kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Sementara Kepala SD Swasta Dharma Maitreya Bengkalis A Ciu mengucapkan terima kasih kepada KP2KP Duri karena memilih sekolah yang ia pimpin sebagai tempat dilaksanakannya Pajak Bertutur.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu pegawai KP2KP Duri karena SD Dharma Maitreya Bengkalis kembali diikutsertakan dalam kegiatan tahunan ini, dimana sebelumnya Tahun 2021 juga menjadi tempat terselenggaranya Pajak bertutur namun melelui Zoom karena saat itu masih ada COVID-19," ucap A Ciu.

Setelah pembukaan acara, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang bertema “Pajak Wujudkan Cita-citaku” yang berfokus mengenai manfaat dan peran penting pajak dalam pembangunan negara.

Penulis :Muhammad Ilham