Marc Marquez percaya diri bisa klaim kemenangan GP Austria

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Marquez

Marc Marquez percaya diri bisa klaim kemenangan GP Austria

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez saat melakoni jumpa pers jelang Grand Prix Austria, Kamis (15/8/2024). (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengaku percaya diri dapat mengklaim kemenangan Grand Prix Austria yang akan bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini.

"Saya kehilangan tiga kemenangan berturut-turut di lap terakhir di Red Bull Ring, ini adalah sirkuit yang saya sukai dan sirkuit yang biasanya membuat saya merasa nyaman,” ungkap Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Optimismenya pun tak lepas dari karakteristik Sirkuit Red Bull Ring yang menurut pembalap Spanyol itu cocok dengan gaya berkendara dan mesin Ducati.

Namun, juara dunia delapan kali itu mengatakan tetap harus mewaspadai para rival terdekatnya yang juga sama-sama menunggangi motor Ducati.

“Sekarang saya mengendarai motor terbaik di Red Bull Ring, yaitu Ducati, tetapi ketiga pembalap (kuat) ini (Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini) juga mengendarai motor yang sama,” kata Marquez.

“Mereka sebenarnya lebih cepat dari saya, jadi saya harus terus melaju, terus memacu diri, terus belajar dan mari kita lihat apakah kami akan lebih dekat (dan kompetitif),” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, pembalap tim pabrikan Ducati Enea Bastianini mengatakan ingin mempertahankan performa bagusnya pada balapan mendatang. Terlebih, ia tampil dominan pada balapan Sprint dan balapan utama GP Inggris, dua pekan lalu.

“Akan bagus jika kami dapat mempertahankan performa ini hingga akhir musim, dan saya sangat senang karena saya memenangkan Sprint untuk pertama kalinya karena biasanya, saya bukan salah satu yang terbaik dalam balapan itu. Saya mencoba untuk meningkatkan performa setiap saat,” kata Bastianini.

“Sirkuit ini bagus bagi Ducati, tapi kami harus melihat pabrikan lain karena KTM sangat kompetitif di sini berkali-kali. Saya siap dan yakin untuk mendapatkan hasil yang bagus, jadi mari kita lihat,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Francesco Pecco dan Martin tak ingin Marquez ulangi dominasinya di Sirkuit Sachsenring

Baca juga: Marc Marquez tetap realistis soal perebutan gelar juara dunia 2024