Dedap Berselawat di Meranti beri pengaruh positif bagi semua kalangan

id Pemkab Meranti ,Dedap berselawat ,Selawat di Meranti ,Desa Dedap

Dedap Berselawat di Meranti beri pengaruh positif bagi semua kalangan

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rokhaizal saat memberikan sambutan dalam kegiatan Dedap Berselawat dalam rangka Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Kediaman Kepala Desa Dedap Kecamatan Tasik Putripuyu, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemkab Kepulauan Meranti mengapresiasi kegiatan Dedap Berselawat dalam rangka Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 karena memberikan pengaruh positif bagi semua kalangan hingga kaum muda.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rokhaizal mengatakan Haul KH Muhamamd Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjary atau yang akrab disapa dengan Abah Guru Sekumpul merupakan momentum penting.

Pihaknya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

"Terlebih kegiatan ini banyak diikuti oleh kalangan anak muda, tentunya akan dapat memberikan pengaruh positif," kata Rokhaizal saat menghadiri kegiatan tersebut di Kediaman Kepala Desa Dedap Kecamatan Tasik Putripuyu, Selasa.

Dia mengimbau kepada jamaah dan masyarakat yang hadir untuk menjadikan haul itu sebagai sarana meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman.

“Marilah kita selalu bersalawat kepada Nabi MuhammadSAW, karena dengan seringnya kita berselawat kepada beliau urusan akan menjadi mudah," ajaknya.

Rokhaizal juga mengharapkan sinergi dan saling mendukung antara ulama dan pemerintah dalam upaya pembangunan yang sedang dilaksanakan.

"Mari kita saling bahu membahu antara ulama dan umaradalam mewujudkan kehidupan bahagia di dunia dan akhirat serta dapat membawa berkah bagi negeri kita," harap Rokhaizal.

Sebelumnya, Kepala Desa Dedap Mansur mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan itu.

“Kami bersama seluruh jamaah tentu sangat bersyukur bisa mengikuti haul yang sekaligus menjadi sarana mempererat silaturahmi sesama umat muslim serta memperkokoh keimanan," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan, Anggota DPRD, Kakan Kemenag Kepulauan meranti, Ketua Baznas, dan Ketua MUI, Camat Tasik Putripuyu, kepala desa, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.