Ford China catat rekor ekspor kendaraan tertinggi lampaui 100.000 unit pada 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Ford China catat rekor ekspor kendaraan tertinggi lampaui 100.000 unit pada 2023

K endaraan energi baru Ford dipamerkan di China International Import Expo (CIIE) ke-4 di Shanghai, Tiongkok timur, pada 5 November 2021. (Xinhua/Ding Ting)

Jakarta (ANTARA) - Ford China mengumumkan angka tertinggi dalam sejarah ekspor kendaraan tahunannya dari China ke pasar luar negeri, melampaui 100.000 unit untuk kali pertama pada 2023, demikian disampaikan perusahaan itu.

Tonggak sejarah ini tercatat di tengah tren ekspor kendaraan yang meluas dari China. Dalam sepuluh bulan pertama 2023, hampir 4 juta unit kendaraan diekspor dari pasar otomotif China, naik hampir 60 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka-angka ini menempatkan China berpotensi menjadi pemimpin eksportir kendaraan dunia pada 2023.

"Mencapai tonggak sejarah ekspor 100.000 unit kendaraan merupakan hasil kerja sama yang saling menguntungkan dengan mitra kami di China," kata Sam Wu, Presiden sekaligus CEO Ford China.

Wu menyebutkan bahwa produk Ford yang dirancang dan diproduksi di China memiliki keunggulan kompetitif di pasar internasional berkat kemampuan industri China dan keunggulan biaya.

Saat ini, Ford China terutama menargetkan pasar luar negeri di sejumlah kawasan termasuk Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Amerika, ungkap perusahaan tersebut.

Baca juga: Miguel Oliveira dan Raul Fernandez resmi bergabung dengan Trackhouse Racing

Baca juga: 300 mobil listrik pertama Xiaomi dikabarkan siap masuk dapur produksi