Sepekan, koalisi pendukung Prabowo Subianto hingga penghitungan suara Pemilu

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Pemilu

Sepekan, koalisi pendukung Prabowo Subianto hingga penghitungan suara Pemilu

Presiden Joko Widodo didamping Menhan Prabowo Subiyanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, usai mengecek harga komoditas dan menyalurkan paket sembako pada para pedagang pasar Grogolan, Kota Pekalongan, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Kutnadi)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia selama sepekan pada Senin (18/9) hingga Jumat (22/9) yang disiarkan ANTARA, dan masih layak anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. KPU tidak jadi terapkan model dua panel penghitungan suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak jadi menerapkan model dua panel penghitungan suara pada Pemilu 2024 setelah melakukan rapat konsultasi dengan Komisi II DPR RI, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dan penyelenggara pemilu, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu malam.

"Enggak diterapkan pada Pemilu 2024, proses penghitungan suaranya sebagaimana yang terjadi di Pemilu 2019 dilakukan oleh satu tim anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) tujuh orang itu," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari ditemui usai rapat konsultasi.

Selengkapnya baca disini

2. Jokowi tekankan tidak ada pencekikan dalam rapat terbatas

Presiden Joko Widodo menekankan tidak ada peristiwa pencekikan yang dilakukan seorang menteri dalam rapat terbatas di Istana Presiden, layaknya isu yang beredar

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa nyekik," kata Presiden seraya tertawa di sela kegiatan meninjau Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca disini

3. AHY titip agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

AHY bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Prabowo dan jajaran pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9) untuk menyampaikan dukungan Demokrat kepada Prabowo maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selengkapnya baca disini

4. Prabowo segan memasukkan SBY dalam tim pemenangan

Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengakui segan memasukkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam tim pemenangannya menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Yang benar aja, senior ah, ngarang aja," kata Prabowo kepada awak media di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Selasa (19/9) malam.

Selengkapnya baca disini

5. PAN: Pembahasan cawapres Prabowo menunggu deklarasi Demokrat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan pembahasan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto, menunggu deklarasi resmi Partai Demokrat.

"Kalau Partai Demokrat sudah mendeklarasikan, tentunya forum sudah matang untuk membahas," katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Selengkapnya baca disini