Kesbangpol Bengkalis bagi-bagi bendera ke pengguna jalan

id kesbangpol bengkalis,pemkab bengkalis,kabupaten bengkalis,hut ri,bagi bendera,berita bengkalis

Kesbangpol Bengkalis bagi-bagi bendera ke pengguna jalan

Sekretaris Kesbangpol Anuar dan Kabid Kesbangpol Busyairil bersama anggota Kodim 0303 Bengkalis, Koramil, dan Danposal Bengkalis membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan raya di kota Bengkalis. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka gerakan nasional pembagian 10 juta bendera Merah Putih dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik membagikan bendera Merah Putih ke pengguna jalan raya, di persimpangan menuju pelabuhan Roro Air Putih, Rabu.

Ikut membagikan bendera ini Sekretaris Kesbangpol Anuar dan Kabid Kesbangpol Busyairil bersama anggota Kodim 0303 Bengkalis, Koramil, dan Danposal Bengkalis.

Sekretaris Kesbangpol Anuar mengatakan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini, merupakan gerakan yang mampu mengingatkan kepada warga negara, bahwa Indonesia ini berdiri dengan penuh perjuangan.

“Bendera Merah Putih simbol nasionalisme yang akarnya persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, pembagian bendera merah putih ini mengingatkan kepada kita semua, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, perbedaan agama, perbedaan suku, pemikiran, perbedaan latar belakang tidak boleh membuat negara kita terpecah. Kita hanya bisa membangun dengan baik kalau kita tetap bersatu dan NKRI harga mati,” ucapnya.

Anuar menambahkan untuk Kabupaten Bengkalis sudah terkumpul bendera 2560 helai. Kedepannya agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki bendera Merah Putih.

"Bendera Merah Putih dibagikan ke masyarakat untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia dan Negeri Junjungan khususnya," ujarnya. (Iinfotorial)