5 ribu masyarakat ikut jalan santai sambut HUT Bhayangkara

id Polda Riau,Hari bhayangkara, kapolda riau

5 ribu masyarakat ikut jalan santai sambut HUT Bhayangkara

Polda Riau, Forkopimda serta masyarakat mengikuti jalan santai dan senam aerobik dalam kemeriahan HUT Bhayangkara (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekitar 5 ribu masyarakat di Kota Pekanbaru mengikuti fun walkatau jalan santai dan senam aerobik yang digelar oleh Polda Riau dalam rangkaian acara memperingati HUT Bhayangkara yang ke-77, Ahad pagi.

Berdasarkan pantauan, tampak antusiasme masyarakat berolahraga bersama yang diadakan pada Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) tersebut. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh sejumlah lomba serta Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Hari ini kita melaksanakan jalan santai dan senam aerobik. Ada bazar UMKM dan perlombaan yang bisa diikuti masyarakat. Semua ini kita persembahkan untuk masyarakat Pekanbaru,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada awak media.

Pada kesempatan ini Polda Riau memberikan hadiah-hadiah menarik diantaranya empat sepeda motor, 10 sepeda, kulkas, mesin cuci, serta hadiah menarik lainnya.

"Polisi hadir tak hanya melindungi, tapi juga melayani masyarakat. Terima kasih telah berpartisipasi. Ini sebagai lambang semangat," lanjutnya.

Iqbal berharap Polri semakin profesional dan dapat dipercaya oleh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga mendukung Indonesia lebih maju.

Dalam kegiatan tersebut seorang guru matematika di Pondok Pesantren AL Kausar bernama Riski Armando Siregar berhasil mendapatkan hadiah utama sepeda motor Honda Revo dari Iqbal.

Rizky mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polri, terutama Kapolda Riau dan Polresta Pekanbaru yang telah menggelar acara jalan santai untuk masyarakat.

''Semoga Polri lebih dekat dengan masyarakat Riau. Terima aksih sudah menggelar acara ini, sert hadiahnya. Ini sangat bermanfaat bagi saya,'' tutupnya.