Buka pembekalan JCH, ini harapan Wabup Bengkalis

id wakil bupati bengkalis,bagus asntoso,jemaah calon haji,jch,kabupaten bengkalis

Buka pembekalan JCH, ini harapan Wabup Bengkalis

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso membuka pembekalan terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis rayon Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara di Balai Kerapatan Wisma Daerah, Senin (22/5). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso membuka pembekalan terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis rayon Kecamatan Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara di Balai Kerapatan Wisma Daerah, Senin (22/5).

"Kami berharap semua JCH harus selalu memberi semangat dan semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Bagi yang belum berangkat semoga selalu sabar menunggu giliran tamu Allah SWT," kata Bagus.

Bagus Santoso mengatakan pada tahun ini pembekalan JCH yang ikut dalam pembekalan ini berjumlah 231 orang dan kegiatan pembekalan JCH merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempersiapkan JCH dan memiliki pengetahuan dan informasi serta gambaran yang akan dilakukan di tanah suci nantinya.

"Kami juga berharap kepada JCH yang mengikuti pembekalan dapat sungguh-sungguh sehingga baik itu rukun dan syarat dapat dilaksanakan secara maksimal, mohon Do'akan Kabupaten Bengkalis selalu aman nyaman dan tentram sehingga Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah dapat terwujud," katanya.

Bagus menambahkan berkat ikhtiar dan do'a bersama JCH tahun 2023 kembali dapat diberangkatkan dengan kuota normal sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada tahun ini.

"Untuk Kecamatan Bengkalis berjumlah 108 orang, Bantan 52 orang, Bukit Batu 39 orang, Siak Kecil 15 orang, Rupat 15 orang dan Rupat Utara 2 orang," kata Wabup.

Turut hadir Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, Kepala Perangkat Daerah dan JCH.