Pemprov Riau jajaki kerja sama dengan UII

id Pemrov Riau,uii

Pemprov Riau jajaki kerja sama dengan UII

Pemerintah Provinsi Riau menjajaki kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Antara/HO-Diskominfotik Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau menjajaki kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dalam program beasiswa bagi mahasiswa asal Riau yang kuliah di UII.

"Harapan kami ke depan kita membuat kerja sama, nanti saya utus Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan untuk menjalin kerja sama antara Pemprov Riau dengan UII," kata Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri pengukuhan pengurus DPW Riau Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII, di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Kantor Pusat Bank Riau Kepri Syariah, di Pekanbaru, Rabu.

Gubernur Syamsuar meminta Wakil Rektor UII dapat menyampaikan hal itu kepada Rektor UII.

"Insya Allah, kami pada 25 Februari 2023 ada kegiatan ke Yogyakarta, kiranya nanti bisa sekaligus penandatanganan kerja sama tersebut sehingga saya juga bisa sampai di kampus UII yang membanggakan itu," kata Syamsuar.

Menurut dia, setiap ada pelantikan IKA perguruan tinggi di Riau, maka Pemrov Riau selalu ada kerja sama, seperti dengan UGM, IPB, dan UI.

Syamsuar berharap ada kerja sama dengan UII karena banyak anak Riau yang kuliah di Yogyakarta, termasuk di kampus UII.

"Dulu Pak Wakil Rektor UII bilang banyak anak Riau kuliah di UII," katanya.

Ketua Umum DPP IKA UII Prof Dr HM Syarifuddin menyambut baik rencana Gubernur Riau menjalin kerja sama dengan UII Yogyakarta.

Prof Syarifuddin meminta DPW Riau IKA UIIagar segera mengawal niat baik Gubernur Riau, sehingga terjalin kerja sama antara Pemprov Riau dengan UII.

"DPW Riau IKA UII segera menyambut apa yang disampaikan Pak Gubernur Riau, segera lakukan tindakan dengan petunjuk Bapak Gubernur," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta Rektor dan Wakil Rektor UIIagar menyambut baik niat Gubernur Riau akan menjalin kerja sama dengan UII.

"Jadi, harus disambut baik niat Pak Gubernur Riau. Saat Pak Gubernur Riau datang ke Yogyakarta, maka Pak Wakil Rektor dan Rektor UIIharus aktif nanti, sehingga bisa ditindaklanjuti bentuk kerja samanya untuk kemajuan kita bersama," katanya.

Pada acara itu juga hadir Ketua Dewan Pakar DPP IKA UII Dr Suhadi, Sekjen DPP IKAUII Dr Ari Yusuf Amir, dan Wakil Rektor III UIIDr Rohidin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Riau jajaki kerja sama bidang pendidikan dengan UII