Pemkab tidak akan intervensi Musorkab KONI Bengkalis

id KONI,raker,Porprov,pemkab,Bengkalis

Pemkab tidak akan intervensi Musorkab KONI Bengkalis

Sekda Bengkalis bersama Ketua KONI Riau dan Bengkalis serta cabor menghadiri acara pembukaan raker KONI Bengkalis, Jumat (9/12). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY menegaskan Pemkab tidak akan mengintervensi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan agenda rapat kerja pemilihan ketua yang akan memimpin lima tahun mendatang.

"Pemerintah daerah tidak akan melakukan intervensi dalam Musorkab ini dan kami harapkan dapat dirumuskan sebaik-baiknya dan menjadi tantangan juga kepada ketua yang terpilih nanti terhadap prestasi yang sudah diraih sebanyak tiga kali berturut turut sebagai juara umum Porprov," ujar Bustami saat membuka rapat kerja KONI Bengkalis di Kantor Bupati, Jumat.

Sekda juga memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada KONI, para atlet, pelatih, official dan semua pihak yang terlibat, atas prestasinya gemilang sebagai juara umum pada Porprov ke-X Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing.

"Artinya kita telah mencetak hattrick karena tiga kali berturut-turut sebagai juara umum pada Porprov Riau. Semua prestasi tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja berkualitas semua unsur, baik atlet, pelatih, Cabor, KONI dan Pemerintah Daerah, maupun unsur-unsur lainnya," sebutnya.

Namun, sambungnya, predikat yang diraih selama ini, tidak lantas membuat puas dan terbuai. karena kita masih punya tugas besar untuk mempertahankannya di masa mendatang.

"Kami yakin dan percaya, daerah lain di Provinsi Riau saat ini terus berbenah dan bekerja keras melakukan pembinaan untuk merebut gelar juara umum. Artinya, tingkat persaingan saat perhelatan Porprov kedepannya akan sangat ketat. Jadi kepada KONI dan Cabor, harus terus memicu para atletnya untuk tetap berlatih dan berlatih," pintanya.

Perlu diingat, lanjut Sekda Bustami HY, untuk meraih prestasi harus mampu memadukan tiga jalan kesuksesan, yakni sukses manajemen, sukses pembinaan dan sukses prestasi.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus mengatakan bahwa ada sekitar 50 cabang di Kabupaten Bengkalis dan merupakan terbesar di Riau dan setiap cabangaktif dan besinergi dengan Pemerintah daerah dalam memajukan dunia olahraga.

"Saya bangga dengan kawan-kawan cabor yang telah mendukung, sehingga bisa meraih prestasi juara umum di Porprov X Riau Kuansing," kata Darma.

Selain itu, kepada cabang yang telah berhasil keluar sebagai juara umum tentu ke depan pembinaan akan lebih ditingkatkan lagi demi mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis ditingkatkan yang lebih tinggi.

Dalam raker KONI Bengkalis dihadiri Ketua KONI Riau yang diwakili Wakil ketua III Khairul Fahmi, Forkopimda, perwakilan sejumlah cabang. Selain itu, dua cabang di antaranya Squash dan Perwosi bergabung keanggotaan di KONI Bengkalis.