Buka sosialisasi karhutla, ini harapan Camat Bukit Batu

id camat,bukit batu,kecamatan,kabupaten,sosialiasisasi,karhutla

Buka sosialisasi karhutla, ini harapan Camat Bukit Batu

Sejumlah siswa dari sejumlah sekolah yang di Kecamatan Bukit Batu mengikuti sosialiasi Karhutla yang dilaksanakan di aula SMA I Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Camat Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Acil Esyno membuka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan yang diikuti peserta dari sejumlah siswa sekolah yang ada, Kamis (28/7) di Aula SMA Negeri 1 Bukit Batu.

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini sebagai bekal ilmu setelah tamat sekolah dan dapat mengetahui cara pencegahan kebakaran lahan dan hutan di masa akan datang," ujar Acil.

Selain itu siswa yang juga merupakan generasi muda perlu mengetahui Undang-Undang pidana tentang membakar sembarangan dan juga kerugian akibat kebakaran lahan dan hutan dan juga dapat menjadi agen perubahan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Saat ini perlu dibekali pengetahuan dan kesadaran sejak dini mengenai pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan mengingat generasi muda sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan," kata Acil.

Acil juga berharap kepada peserta dengan adanya sosialisasi ini tentu nantinya dapat juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar dan juga ada dampak dari karhutla yang terjadi tersebut.

"Kita juga berharap kepada siswa nantinya juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap dari bahaya membakar lahan," kata Acil.

Baca juga: VIDEO - ANTARA dan APP Sinar Mas sosialisasi pencegahan Karhutla di SMA 1 Pekanbaru