64 desa di Inhu gelar Pilkades

id 65 desa gelar pilkades,pilkades di Inhu

64 desa di Inhu gelar Pilkades

Bupati Inhu tinjau pelaksanaan Pilkades, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/Asripilyadi).

Rengat (ANTARA) - Sebanyak 64 desa di KabupatenIndragiri Hulu menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun ini, dan diharapkan semua berjalan lancar dan aman, kata Bupati Rezita Meylani Yopidi Rengat, Rabu.

Bupati Inhubersama rombongan meninjau empat desa di empat kecamatan didampingisejumlah Kepala Organisasi Perang Perangkat Daerah (OPD) guna memastikan proses persiapanPilkades tidak ada masalah.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja semua pihak terkait sehingga Pilkades sukses," kata Bupati.

Pilkadesyang dikunjungi yakni di Desa Sersam Seberida, Desa Redang Rengat Barat, dan Lirik, Desa Kelawat Sei Lala yang sempat dikunjungi oleh Bupati Rezita aman dan kondusif.

Pilkades serentak di 64 desa diikuti 215 calon yang berkompetisi yang terdiri dari 199 calon Kepala Desa laki - laki dan 16 calon Kades perempuan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Inhu Jawalter menyebutkan di saat bersamaan Wakil Bupati Junaidi Rachmatmeninjau pelaksanaan Pilkades di empat kecamatan.

"Wakil Bupati di Kecamatan Pasir Penyu, Peranap, Kelayang dan Batang Peranap, untuk memastikan semua berjalan lancar," sebutnya.

Sedangkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu memantau proses Pilkadesdi Kantor Bupati melalui aplikasi zoom.

Pada kesempatan itu, Camat Lirik Sani mengatakan, prosesi Pilkades aman, lancar. "Apresiasi atas kedatangan Bupati Rezita hadir memantau ke Lirik," ujarnya.

Pelaksanaan Pilkadesjuga menerapkan protokol kesehatan secara ketat mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemiCOVID-19.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021