65 keluarga di Kubu Babussalam terdampak banjir

id Banjir di Kubu

65 keluarga di Kubu Babussalam terdampak banjir

Personel TNI dan Polri saat menuju rumah warga yang terdampak banjir. (ANTARA/Ho-Polsek Kubu)

Rokan Hilir (ANTARA) - Sebanyak 65 Kartu Keluarga (KK) di Kepenghuluan Sungai Panji-Panji, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, terdampak bencana banjir lantaran tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

Kapolsek Kubu Iptu Kodam F Sidabutar saat dikonfirmasi, Selasa, menyebutkan sebanyak 59 KK masih bertahan di rumah, sementara 5 KK mengungsi di Gereja Methodis.

"Sedangkan 1 KK menetap di tenda darurat yang telah disiapkan," sebutnya melalui pesan.

Dikatakannya, debit air yang sebelumnya mencapai 60 centimeter kini mulai surut 10 cm akibat tidak ada hujan dalam dua hari terakhir.

Namun meski demikian, sebagian warga masih bertahan karena genangan air masih cukup tinggi di beberapa lokasi.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Kubu dan Koramil 04/Kubu bergerak cepat dengan mendirikan tenda posko bencana dan menyalurkan bantuan sembako kepada para korban.

Sebanyak 100 kotak mi instan, 30 kilogram gula pasir, 72 kilogram minyak goreng, dan 3 lusin teh kotak disalurkan ke warga terdampak.

“Selain membagikan sembako kepada warga yang terkena bencana banjir, kami juga mengimbau warga untuk tetap berhati-hati dan menjaga anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.