Kru film Rusia kembali ke bumi setelah lakukan syuting 12 hari di antariksa

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, film

Kru film Rusia kembali ke bumi setelah lakukan syuting 12 hari di antariksa

Anggota kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan sutradara film Rusia Klim Shipenko dibantu oleh personel darat tak lama setelah mendarat di daerah terpencil di luar Zhezkazgan, Kazakhstan 17 Oktober 2021, dalam tangkapan layar yang diambil dari video. (ANTARA/REUTERS/ROSCOSMOS.)

Jakarta (ANTARA) - Baca juga: Para kru film dan TV Hollywood akan gelar aksi mogok kerja pekan depanAktor dan sutradara film Rusia yang membuat film pertama di luar angkasa telah kembali ke Bumi pada hari Minggu (17/10) waktu setempat, setelah menghabiskan 12 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Mengutip Reuters, Senin, kapsul ruang angkasa Soyuz MS-18 yang membawa anggota awak ISS Rusia Oleg Novitskiy, Yulia Peresild dan Klim Shipenko mendarat di daerah terpencil di luar Kazakhstan barat pada pukul 07:35 waktu setempat, kata Badan Antariksa Rusia Roscosmos.

Para kru telah turun dari ISS tiga jam sebelumnya.

Baca juga: Film "BLACKPINK The Movie" cerita lima tahun perjalanan BLACKPINK

Tayangan TV pemerintah Rusia menunjukkan kapsul masuk kembali turun di bawah parasutnya di atas padang rumput Kazakh yang luas, diikuti oleh personel darat yang membantu kru yang tersenyum saat mereka keluar dari kapsul.

Namun, Peresild, yang terkenal karena perannya dalam film "Battle for Sevastopol" (2015), mengatakan dia menyesal meninggalkan ISS.

"Saya sedikit sedih hari ini," kata aktor berusia 37 tahun itu kepada Russian Channel One setelah mendarat.

Baca juga: Samsung Elektronics gandeng sutradara kondang untuk produksi film pakai smartphone

"Itu karena sepertinya 12 hari adalah waktu yang lama, tetapi ketika semuanya berakhir, rasanya saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal," katanya.

Pekan lalu, aktor AS berusia 90 tahun William Shatner, pemeran Kapten James Kirk dari "Star Trek", menjadi orang tertua di luar angkasa di atas kapal roket yang diterbangkan oleh perusahaan miliarder Jeff Bezos, Blue Origin.

Peresild dan Shipenko sendiri telah dikirim ke Russian Star City, rumah program luar angkasa Rusia di pinggiran Moskow untuk pemulihan pasca-penerbangan mereka yang akan memakan waktu sekitar satu minggu, kata Roscosmos.

Baca juga: Pemenang Festival Film Cannes, "Titane", wakili Prancis di Oscars
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021