Sandiaga Uno lepas Erigo x Shopee ke NYFW 2022, bangga bawa nama Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Sandiaga Uno

Sandiaga Uno lepas Erigo x Shopee ke NYFW 2022, bangga bawa nama Indonesia

Jumpa pers "Erigo x Shopee New York Fashion Week 2022" pada Senin (23/8/2021) (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno melepas keberangkatan jenama fesyen lokal Erigo ke acara peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) 2022 yang diselenggarakan awal September.

"Perjalanan ke New York Fashion Week di tengah pandemi COVID-19 dan tantangan ekonomi dapat memberikan banyak pelajaran. Bisa membangkitkan dan memulihkan kembali ekonomi, khususnya ekonomi kreatif. Pasalnya, produk-produk fesyen kita sudah kelas dunia," kata Menparekraf melalui keterangan yang diterima pada Kamis.

Baca juga: Label fesyen The Executive kolaborasi bareng ilustrator dari Yogyakarta

UMKM asal Depok, Jawa Barat ini bakal menampilkan lini baru, Erigo X, yang secara eksklusif dibuat untuk tampil perdana di gelaran NYFW 2022. Koleksi bertajuk "fashion meets function" itu terdiri dari 16 look yang akan menegaskan DNA dari Erigo X, yakni semangat jiwa muda.

Kiprah Erigo di kancah internasional ini pun tak lepas dari peran dan dukungan e-commerce Shopee. Kolaborasi Erigo, Shopee dan Kemenparekraf memuluskan jalan jenama lokal ini sampai ke panggung fesyen dunia.

Baca juga: Sandiaga Uno sebut perlu sinergi dan inovasi untuk mendorong busana Muslim mendunia

Berkolaborasi bersama Shopee, peragaan busana Erigo di panggung NYFW dapat disaksikan melalui tayangan Shopee Live. Koleksi Erigo X juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform Shopee.

"Sama dengan Bapak Sandiaga Uno, Shopee juga sangat bangga dapat melihat produk Indonesia yang mendunia. Shopee senang bisa menemani langkah Erigo ke panggung New York Fashion Week melalui gelaran Erigo X Shopee," kata Direktur Shopee, Handhika Jahja.

Erigo sendiri disebut merupakan jenama fesyen lokal yang dekat dengan Shopee sejak tahun 2017. Erigo telah berhasil mendapatkan hati para pengguna, yang menjadikannya sebagai jenama favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.

Baca juga: Berikut ini koleksi busana lebaran agar si kecil makin menggemaskan di Hari Raya

Bersama Program Ekspor Shopee, Kreasi Nusantara: Dari Lokal Untuk Global, tahun 2020 juga menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

"Sejalan dengan komitmen Shopee Ada untuk UMKM, kami terus memberikan pendampingan, modal usaha, dukungan logistik, hingga program ekspor yang kini telah berhasil membawa lebih dari 180 ribu UMKM lokal mendunia. Erigo menjadi kebanggaan buat Indonesia, dan bukti bahwa produk lokal bisa bersaing di pasar global," kata Handika.

Baca juga: Gaet pasar dunia, busana dengan kain tradisional perlu berselera global

Melalui Erigo X Shopee NYFW 2022, Shopee ingin kembali menegaskan komitmen dan semangat dalam mendukung potensi perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal yang merupakan bagian penting dari ekosistem Shopee.

Kolaborasi ini juga menjadi upaya Shopee untuk memperkuat eksistensi karya produk lokal di dalam negeri dan menunjukkan kualitas produk lokal yang tidak kalah saing di luar negeri.

Baca juga: Kolaborasi Sandra Dewi dan Cynthia Tan di koleksi busana "Claire New Year"

Erigo sendiri menggandeng sejumlah selebritas tanah air dan influencer, di antaranya Gading Martin, Luna Maya, Alika Islamadina, hingga Denny Sumargo.

Pada Kamis, 2 September 2021, mereka telah tiba di New York, dan langsung mengenakan koleksi fesyen Erigo berkeliling jantung kota New York. Aktivitas para influencer ini bisa dilihat melalui laman media sosial mereka.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar