Komisi II DPRD Riau kunjungi Dinas Pariwisata Kuansing

id Rombongan Komisi II dprd riau kunker ke kuansing,Dispar kuansing, dprd riau

Komisi II DPRD Riau kunjungi Dinas Pariwisata Kuansing

Komisi II DPRD Riau saat berkunjung ke Dinas Pariwisata Kuansing. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan insidentil ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuantan Singingiguna melihat pengelolaan pemasaran destinasi wisata di daerah setempat, Selasa..

Kunjungan ini dimaksudkan untuk membantu peningkatan dan pengelolaan objek wisata daerah karena Kuansing masuk salah satu destinasi wisata Riau dan nasional.

Ketua Rombongan Komisi II DPRD Riau Hardianto mengatakan, optimis fasilitas dan objek wisata Kuansing bakal lebih maju, jika terkelola dengan optimal. Bahkan, banyak dinilai dapat membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

"Namun, pengelolaannya harus lebih optimal, bersinergi antara Kuansing dan Riau, Pusat lebih baik, maka semua akan tercapai dengan cepat," katanya.

Semenjak berada di Kuansing, sambutan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat bagus, terasa luar biasa pelayanan yang diberikan. Aspirasi instansi terkait akan bantu dan diteruskan ke Gubernur Riau dan Pemerintah Pusat.

Sebagai Ketua Rombongan Komisi II, Hadianto juga menyebutkan, sangat mengapresiasi tinggi apa yang telah dilakukan pemerintah dan masyarakat Kuansing, bisa juga dicontohkan oleh daerah lain.

Sebanyak 15 orang rombongan yang datang ke Kuansing, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mandar bersama sejumlah ASN instansi terkait.

Sebagaimana diketahui, rombongan Komisi II DPRD Riau antara lain, Hardianto, Robin P Hutagalung, M. Arpah, Sugianto, Ali Rahmat Harahap, Ardiansyah, Sulaiman, Yanti Komalasari, Dona Sri Utami, Roni Junianto, Fitri Roni dan Liliana.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby mengatakan, sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Komisi II DPRD Riau.

"Terima kasih atas kunjungannya, mudah - mudahan dapat membantu objek wisata Kuansing," ujarnya.

Objek wisata Kuansing yakni, Pacu Jalur, Danau Kari, Guruh Gemurai, Kolam Air Panas dan lainnya semua berpotensi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, dengan kedatangan rombongan Komisi II DPRD Riau dapat ikut berperan aktif promosi dan pengembangan objek wisata lokal.