Pemkab Kampar perkenalkan wisata Batu Tilam dengan lomba

id Batu tilam, wisata batu tilam kampar, wisata kampar, kampar

Pemkab Kampar perkenalkan wisata Batu Tilam dengan lomba

Desa Wisata Batu Tilam, Kampar. (ANTARA/HO-Dispar Riau)

Kampar (ANTARA) - Setelah meraih juara favorit I pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 untuk kategori surga terssmbunyi, obyek wisata Batu Tilam Kampar Kiri Hulu kini terus berbenah agar lebih dikenal khalayak luas.

Salah satu caranya adalah denganmelaksanakan lomba video dan foto objek wisata tersebut kepada masyarakat dan terbuka untuk umum.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efrildi Bangkinang, Selasa, mengaku sudah melakukan persiapan teknis terkait lomba tersebut.

"Untuk teknis kita telah susun, semoga objek wisata ini dapat memberikan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat tanpa merusak alam yang saat ini dalam kondisi alami, sejuk dan berseri," kataYuricho.

Dia juga mengajak masyarakat menjaga obyek wisata Batu Tilam sebagai kekayaan alam yang tidak dimiliki oleh daerah lain. "Mari kita terus lestarikan sebagai aset dan anugerah yang wajib kita jaga bersama, jaga alam, alam akan jaga kita" lanjutYuricho.

Menurutnya, lomba ini akan memberikan manfaat luar biasa bagi kemajuan pariwisata Riau khususnya di Kabupaten Kampar, semoga prestasi ini dapat membangkitkan pariwisata Kabupaten Kampar.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memilih Batu Tilam melalui voting, para pemerhati dan pengelola yang peduli dengan objek wisata ini sehingga terawat dan tetap Asri," kata Yusri lagi.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar. Zulia Darma menyatakan ungkapan tak terhingga atas perolehan prestasi ini, dan menjadk kebanggaan tersendiri bagi daerahnya. Objek Wisata Batu Tilam menjadi yang terbaik di Indonesia, proses panjang dan penilaian yang sangat selektif telah membuahkan hasil yang menggembirakan " kata Zulia Dharma.

Baca juga: Anugerah Desa Wisata 2021 digelar, Dispar Riau ajak pengelola mendaftar

Baca juga: Air terjun Batu Tilam, destinasi wisata tersembunyi di Kampar Riau


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar