Wah, 138 kegiatan pariwisata Riau batal digelar

id Pemrov Riau,Wisata riau, pariwisata riau

Wah, 138 kegiatan pariwisata Riau batal digelar

Pandemi COVID-19 Riau masih belum berakhir , sejka 2020 sudah 138 iven pariwisata nasional dan internasional di Riau batal digelar. (Foto:Antara/HO-Humas Pemrov Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau membatalkan sebanyak 138 kegiatan pariwisata bertaraf nasional dan internasional karena dampak pandemi COVID-19 yang potensial mampu menularkan virus mematikan itu jika ada kerumunan.

"Kegiatan pariwisata tersebut harus dihentikan sementara guna menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus tersebut," kata Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan, banyak kegiatan pariwisata bertaraf internasional, seperti tour de Siak yang terhenti sejak 2020 sejak pandemi COVID-19 melanda Riau.

Berikutnya, ia menyebutkan, masih tahun 2020, Pemrov Riau bekerjasama dengan Polda Riau juga akan menggelar jugle run, maraton di dalam hutan juga terpaksa dibatalkan kendati diminati 300 peserta dari mancanegara, terutama dari jepang.

"Namun karena pandemi COVID-19 kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan dan memang harus dihentikan," katanya.

Ia mengatakan, bencana COVID-19 ini belum tahu kapan akan berakhir, sehingga Riau hanya bisa berharap dari kunjungan wisatawan lokal saja yang hingga kini tercatat Riau juga belum menerima kunjungan wisatawan asing, dari Malaysia dan Singapore.

Baca juga: Gubri: Riau Wisata masa depan Indonesia

Baca juga: Anugerah Desa Wisata 2021 digelar, Dispar Riau ajak pengelola mendaftar


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar