Masyarakat Rohul bisa berlebaran online

id polres rohul, lebaran online,polres, rohul,lebaran

Masyarakat Rohul bisa berlebaran online

Salah satu foto booth di Polsek Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul. (ANTARA/HO-Polres Rohul)

Pasir Pengaraian (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) mulai menyiapkan mudik virtual lebaran secara gratis bagi masyarakat sebagai solusi strategis pelayanan mudik jelang hari raya Idul Fitri.

"Meski dengan adanya pelarangan mudik Idul Fitri 1442 H, namun Polres di Jajaran Polda Riau memberikan solusi strategis dengan memberikan layanan mudik virtual atau daring gratis bagi masyarakat. Ini sejalan dengan kebijakan Satgas COVID-19 terkait larangan mudik tahun ini," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat di Pasir Pengaraian, Selasa.

Dalam pelayanannya, Polres akan menyiapkan foto booth berikut WiFi gratis di 12 Polsek jajaran se-Rohul. Masyarakat nantinya bisa melakukan mudik secara virtual dengan sistem dalam jaringan (daring) untuk menghubungi keluarganya masing-masing di kampung halaman.

Foto booth dan jaringan internet gratis akan disiapkan pada tiap-tiap kantor sentra Polsek dengan peran pelayanan Bhabinkamtibmas untuk memfasilitasi warganya berkomunikasi dan bersilaturahmi ke kampung halaman dalam berlebaran online.

Larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H pada masa peniadaan mudik telah diterapkan pada tanggal 6 - 17 Mei 2021. Meski begitu, masyarakat tidak perlu khawatir karena pelayanan lebaran online telah disajikan melalui pelayanan mudik virtual lewat internet gratis.

"Jadi nantinya masyarakat bisa hubungi keluarga dan sanak familinya di kampung melalui petugas di Polsek. Dengan adanya layanan mudik virtual gratis ini, kiranya tetap bisa mempererat silaturahmi dengan keluarga mereka yang ada di kampung halaman dengan panggilan telepon atau video call gratis," ujar AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengakhiri.

Baca juga: Tim gabungan Satgas COVID-19 Rokn Hulu gencar razia

Baca juga: Pengedar sabu di Rohul tak berkutik saat dibekuk polisi
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar