Sebanyak 276 Eselon IV bakal jadi fungsional

id Sebanyak 276 Eselon IV bakal jadi fungsional,Pemkab inhu

Sebanyak 276 Eselon IV bakal jadi fungsional

Suasana rapat pejabat Pemkab Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Ada sebanyak 276 Eselon IV di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang masuk usulan bakal menjadi jabatan fungsional, sesuai dengan Surat Kemendagri Nomor 130/1970/OTDA tanggal 26 Maret 2021.

Jumlah tersebut adalah Jabatan Pengawas dari 591 yang ada dan akan disetarakan dengan fungsional, sedangkan untuk eselon III sebanyak 165 sebagai jabatan administrasi yang tetap dipertahankan.

Asistien Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indragiri Hulu Erlina Wahyuningsih dalam laporannya, Rabu, mengatakan, Pemerintah Indragiri Hulu telah menuntaskan usulan penyederhanaan birokrasi tersebut.

"Penyederhanaan Birokrasi melalui Penyetaraan Jabatan untuk eselon IV tersebut sudah rampung," katanya.

Penyederhanaan itu dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas pemerintah dengan sasaran terciptanya birokrasi yang lebih dinamis.

Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski mengatakan, sesuai dengan surat Kemendagri tersebut, Pemkab Inhu harus secepatnya mengusulkan.

"Ini semua untuk menjawab berita yang simpang siur, agar tidak menimbulkan keresahan," ujarnya.

Keresahan dan pertanyaan baik dari ASN maupun masyarakat umum. Hal ini tentunya telah melalui proses panjang dan kajian yang matang dalam segala aspek oleh pemerintah.