Jasa Raharja gelar rapid antigen gratis di Pasar Suka Ramai

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Jasa Raharja gelar rapid antigen gratis di Pasar Suka Ramai

Jasa Raharja sasar pusat keramaian gelar arapid antigen gratis guna menekan penyebaran COVID-19. (Foto: Antara/HO-Humas JR)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Riau bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru mengelar pengobatan gratis berupa pelayanan rapid test COVID-19 dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di Pos Terpadu operasi Lancang Kuning di Pasar Suka Ramai Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada kebijakan Pemerintah Kota Pekanbarau yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM), untuk beberapa wilayah Kelurahan se Kota Pekanbaru, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Riau Akhdiyat Setya Purnama di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, pengambilan sampling berupa rapid test antigen dilakukan untuk memastikan bahwa pusat-pusat keramaian warga, terutama toko modern tidak terjadi penularan COVID-19, karena saat ini beberapa kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah penularan COVID-19.

Akhdiyat menyebutkan, pelayanan pengobatan gratis melalui rapid test COVID-19 yang dilakukan di pasar tersebut rencananya dilangsungkan selama dua hari, Senin dan Selasa, pada 19 dan 20 April 2021 sesuai kapasitas jumlah alat medis yang tersedia.
Jasa Raharja sasar pusat keramaian gelar arapid antigen gratis guna menekan penyebaran COVID-19 (Foto: Antara/HO-Humas JR)


"Pasar Suka Ramai merupakan kawasan ramai dan pusat bisnis utama yang banyak dikunjungi, sehingga tentu perlu dilakukan upaya antisipasi terjadinya penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pelayanan rapid test itu dilakukan secara kolaboratif dengan Satlantas Pekanbaru dan paramedis dari RS Syafira. Kasat Lantas Kompol Aninditha Rizal yang turut hadir menyaksikan bersama sama turut melakukan pengawasan secara ketat selama proses pengobatan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Kita memastikan dan mengawal proses penerapan protokol kesehatan, salah satunya adalah rapid antigen acak untuk anggota masyarakat, walau beberapa banyak yang tidak bersedia dengan alasan takut membatalkan puasa," demikian Aninditha Rizal.

Lurah Sukaramai, Amuerti berharap pemeriksaan antigen COVID-19 ini sebagai langkah efektif dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, serta berucap terima kasih atas peran Jasa Raharja yang menggelar kegiatan tersebut.

Reyza (27) salah satu warga yang memanfaatkan pemeriksaan bersyukur mendapat kesempatan dan hasilnya negative atau non reaktif.

"Semoga pandemi segera berakhir dan kita masyarakat kembali dapat beraktifitas penuh di luar rumah," harapnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar