Bupati Siak apresiasi PT BSP diaudit BPKP Riau

id Bsp, pt bsp, berita siak

Bupati Siak apresiasi PT BSP diaudit BPKP Riau

Bupati Siak ketika menghadiri kegiatan bersama PT BSP. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri mengapresiasi PT Bumi Siak Pusako melewati Assesment berupa audit, review dan evaluasi yang dilakukan olehBadan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ProvinsiRiau.

"Kami selaku pemegang saham pengendali mengucapkan terimakasih kepada BPKP Provinsi Riau yang telah mengevaluasi Good Coorporate Governance (GCG) di PT BSP tahun 2020"ujar Alfedri saat menghadiri acara Exit Meeting Hasil Assesment GCG PT. Bumi Siak Pusako, di Gedung Surya Dumai, Pekanbaru.

Dijelaskannya, dari hasil penilaian yang di lakukan BPKP Provinsi Riau, rincian capaian skornya, dengan kategori predikat cukup di angka 66,52.

Namun ini menjadi catatan dan pedoman bagi semua, mulai pemegang saham, komisaris, direksi, direktur dan jajarannya.

"Agar bagaimana ke depan kami mendorong bagaimana perusahaan melaksanakan kegiatan dengan baik, kinerja yang baik dan performa juga baik," harapnya.

Direktur PT BSP Iskandar mengatakan pihaknya sudah menerapkan GCG tiga tahun lalu. Ini untuk melihat kinerja perusahaan apakah kurang baik atau semakin baik.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan GCG dengan Siak. Jika terdapat kekurangan kami siap melakukan perbaikan," ungkapnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman mengatakan salah satunya tugas lembaganya yang diamanahkan dalam Perpres no 192 tahun 2014 mengaudit, review, mengevaluasi serta memberikan konsultasi terkait Manajemen Resiko, Pengendalian intern dan tata kelola instansi atau badan usaha.

"Saya sangat apresiasi, PT BSP bersedia dan memiliki niat untuk di evaluasi, dari nilainya lumayan baik. Jangan kita banding dengan BUMN yang nilainya tinggi," terangnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar