Grup vokal NiTaTaDi kembali dengan rilis lagu "Kawan"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Grup vokal NiTaTaDi kembali dengan rilis lagu "Kawan"

Grup vokal NiTaTaDi. (ANTARA/Handout)

Jakarta (ANTARA) - Grup vokal NiTaTaDi merilis karya lagu berjudul "Kawan" ciptaan Rio Prawiro yang menjadi penanda kembalinya di industri musik.

Dalam keterangan resminya, Sabtu, NiTaTaDi beranggotakan penyanyi kawakan seperti Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi, dan Hedi Yunus. Empat penyanyi asal kota Bandung yang sudah bersahabat sejak lama ini sepakat untuk bersama.

Baca juga: Kemenparekraf apresiasi acara dengan konsep hibrid Jazz Gunung 2020

Bukan sesuatu yang baru bagi mereka berempat untuk menyanyi dalam sebuah grup, karena selain mereka dalam perjalanan karier menyanyinya sering bertemu dalam berbagai festival menyanyi, mereka juga pernah tergabung dalam grup band yang sama.

Diakui oleh NiTaTaDi bahwa situasi pandemi ini juga yang kembali menyatukan mereka setelah sekian lama tidak bersama. Berawal pada akhir bulan Juli 2020, pertemuan yang tadinya hanya untuk berbincang temu kangen. Akhirnya mereka setuju untuk bernyanyi bersama lagi.

Hanya dalam waktu 10 hari persiapan, NiTaTaDi dengan di-support penuh oleh Geronimo Records, juga tekah berhasil menggelar pertunjukan pertama pada tanggal 8 Agustus 2020 di Konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming.

Momentum inilah yang semakin menguatkan NiTaTaDi untuk melanjutkan keseriusan pembentukan grup ini dengan meluncurkan sebuah lagu tunggal, single.

Pemilihan lagu Kawan karya Ria Prawiro selaras dengan gambaran pertemanan mereka berempat, lagu yang awalnya dinyanyikan Vina Panduwinata 1985 lalu.

Lagu ini kemudian diaransemen menjadi lebih fresh dan groovy yang akan menjadi ciri baru untuk NiTaTaDi di tahun 2020.

Video musik "Kawan" rilis di YouTube channel Geronimo Records tanggal 30 November 2020. Sedangkan lagunya dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital.

Baca juga: Album baru D'Cinnamons berjudul "Home" akan rilis Januari 2021

Baca juga: Anak-anak selebritas Indonesia berkolaborasi rilis album "Lagu Anak Bintang


Pewarta: Yogi Rachman