Diskominfo Inhu ajak OPD aktif gunakan website resmi

id Diskominfo Inhu ajak opd aktif gunakan medsos resmi,Kominfo inhu, jawalter s

Diskominfo Inhu ajak OPD aktif gunakan website resmi

Proses sosialisasi. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) KabupatenIndragiri Hulu menggelar acara sosialisasi pengelolaan website resmi pemerintah di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat, yang bertujuan mengoptimalkan penggunaan website resmi.

Website resmi setiap perangkat daerah sudah ada, hanya selama ini terkesan masih minim dikelola dengan baik. Oleh karena itu, kegiatan ini juga mengajak ASN lebih fokus mengelola portal resmi OPD masing-masingnya.

"Mari maksimalkan pemanfaatan akses informasi yang ada, teknologi informasi website dan media sosial (Medsos) resmi OPD," kata Kepala Dinas KominfoKabupaten Indragiri Hulu, Jawalter S.

Website dan medsos instansi pemerintah jauh lebih penting dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Kondisi di tengah krisis pandemi COVID-19, bertatap muka langsung dapat diganti dengan komunikasi jarak jauh via teknologi.

Semua OPD dapat meningkatkan kinerja masing - masing melalui pelayanan Informasi yang tersedia tersebut. Dan prestasi dapat di sampaikan pada media resmi, selain yang dikelola pihak lain, sebagai salah satu cara menangkis peredaran hoaks yang beredar di masyarakat.

"Manfaatkan tenaga untuk mengoptimalkan website dan medsos tersebut," ajak Jawalter.

Jika masih ada yang belum memiliki website, maka segera untuk membuatnya sehingga ke depan akan lebih optimal.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar