Jabatan Kasi Intel Kejari Siak diserahterimakan, ini dia yang datang dan yang pergi

id kasi intel kejari siak, kejari siak, jaksa siak, siak

Jabatan Kasi Intel Kejari Siak diserahterimakan, ini dia yang datang dan yang pergi

Kajari Siak Aliansyah (tengah) saat Sertijab Kasi Intel dari Benny Harbert (kanan) kepada Zaldi (kiri). (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Siak melaksanakan serah terima jabatan kepala seksi intelijen dari pejabat lama Benny Harbert yang pindah ke Kejari Kepulauan Meranti ke penggantinya Zaldi dari Kejari Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Saya mewakili para kasi dan pegawai mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dan loyalitas kinerja, dan dedikasi Pak Benny selama satu tahun tujuh bulan di Kejari Siak," kata Kepala Kejari Siak, Aliansyah, Selasa.

Benny lanjutnya pindah ke Kejari Kepulauan Meranti sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Sedangkan Zaldi dulunya di Kejari Payakumbuh menjabat Kasi Pidana Umum.

Kepada Zaldi, Kajari meminta agar segera menyesuaikan diri dengan baik karena ini baru baginya. Baik dalam lingkungan Kejari Siak maupun pihak luar terutama kepada media.

"Apa yang bisa disampaikan, kalau sudah bisa disampaikan, disampaikan. Kita tidak perlu tertutup karena penting kita dengan media," ujar Kajari.

Begitu juga tambahnya dengan pihak luar seperti pemerintah daerah apalagi Siak akan ada pemilihan kepala daerah. Kasi Intel sebagai mata dan telinga kejaksaan harus segera tanggap mendapatkan informasi bagi pimpinan untuk mengambil keputusan.

"Sesuai tugas pokok dan fungsinya kasi intel ada tiga yakni penyelidikan pengamanan penggalangan. Ini harus dioptimalkan," imbuhnya.

Selain itu, Kasi Intel juga meneruskan peran sebagai ketua tim reformasi birokrasi. Salah satunya untuk mewujudkan Kejari Siak menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani.

Baca juga: Ratusan kades dan mantan Ketua DPRD diperiksa terkait dugaan korupsi Bansos Siak