Semarak Qurban GQ- ACT : Bahagiakan masyarakat tepian negeri di Desa Teluk Lanus

id globql qurban, act, act riau, idul adha, idul adha riau

Semarak Qurban GQ- ACT : Bahagiakan masyarakat tepian negeri di Desa Teluk Lanus

Warga Desa Teluk Lanus berbahagia saat menerima daging kurban dari Global Kurban-ACT. (ANTARA/HO-ACT)

 Pekanbaru (ANTARA) - Global Qurban - ACT menyerahkan satu sapi untuk pelaksanaan kurban di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, sebagai implementasi kurban di wilayah tepian pada tahun ini.

Implementasi satu ekor sapi itu pun menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Riadi selaku Sekretaris Desa Teluk Lanus mengaku sangat senang dan tentunya hal itu sangat membantu sekali masyarakat yang sangat jarang sekali makan daging. "Pada tahun-tahun sebelumnya pun kami tak ada pemotongan hewan kurban, semoga kurban selanjutnya bisa di tempat kami lagi," harapnya.

Tiap tahunnya Global Qurban - ACT memang mendistribusikan daging kurban dengan menjangkau 34 provinsi dan 50 negara di dunia. Adapun tempat pendistribusiannya mengutamakan wilayah yang sudah lama tidak berkurban, daerah terpencil atau pelosok, dan daerah-daerah yang tidak pernah merasakan nikmatnya daging kurban.

"Ikhtiar ini adalah bagian dari amanah-amanah para pekurban untuk saudara-saudara kita di tepian negeri di Riau," ungkap Mahbub selaku Korlap Implementator Global Qurban - ACTdalam rilis yang diterima ANTARA di Pekanbaru, Selasa (4/8).

Ia juga menambahkan, selain di Desa Teluk Lanus terdapat titik penyembelihan lain yaitu di Peranap-Inhu, Desa Mengkirau dan Kelurahan Agrowisata.

Global Qurban - ACT Riau turut mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayai serta membersamai ACT sebagai tempat berkurban tahun ini.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar