Plh Bupati Bengkalis terima kunker anggota DPR RI

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, h syamsurizal, kabupaten bengkalis

Plh Bupati Bengkalis terima kunker anggota DPR RI

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menyerahkan cendra mata kepada anggota Komisi II DPR RI Syamsurizal saat melakukan kunjungan kerja di Bengkalis. (ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi II DPR RI Syamsurizal di Bengkalis, Selasa (28/7).

"Di masa awal pelaksanaan otonomi daerah, tentunya kami berharap banyak Bapak dapat membawa harapan kami Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis ke tingkat pusat,” ujar Bustami.

Dalam kesempatan tersebut Bustami HY juga menyampaikan kondisi pemerintahan, pelayanan serta pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu diantara ratusan daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. Alhamdulillah tahapan yang telah dilaksanakan saat ini masih berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan kondisi ini dapat terus berjalan sampai akhir pelaksanaannya nanti,” harap Bustami.

Sementara itu, Syamsurizal dalam pemaparannya mengharapkan dalam penyusunan APBD Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 dapat seragam dan sejalan dengan program Pemerintah Pusat.

“APBD Kabupaten Bengkalis harus selaras dengan APBN serta sesuai dengan asumsi-asumsi dasar penyusunan APBN dan Kebijakan Fiskal,” ucap Syamsurizal.

Pemerintah Pusat dalam tahun ini, lanjut mantan Bupati Bengkalis dua periode tersebut, lebih menitikberatkan pada kegiatan pemulihan ekonomi serta reformasi sosial. Reformasi sosial dimaksud di antaranya kesehatan masyarakat, kesenjangan sosial, pendidikan, kesenjangan infrastruktur, lingkungan hidup dan pendidikan sekolah agama.

“Pemulihan ekonomi perlu dilakukan di masa pandemi Covid-19 yang tak jelas kapan berakhirnya, untuk itu UMKM harus menjadi perhatian serius, karena 97 persen aset UMKM sebagai penyumbang devisa terbesar nasional saat ini,” ujar Syamsurizal.

Diakhir pertemuan, beliau mengingatkan agar ASN menjaga netralitas karena netralitas ASN sangat penting dalam sebuah proses demokrasi.

Baca juga: Anggota DPR RI kunker Bawaslu Bengkalis

Baca juga: Target Rp3,9 triliun, Plh Bupati Bengkalis sampaikan Ranperda APBD 2019