PCR buka pendaftaran beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau untuk mahasiswa baru 2020

id pcr,riau,caltex,politeknik,bidikmisi,mahasiswa baru 2020,beasiswa,beasiswa riau 2020

PCR buka pendaftaran beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau untuk mahasiswa baru 2020

PCR buka pendaftaran beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau untuk mahasiswa baru 2020

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru 2020 jalur Beasiswa Bidikmisi Provinsi Riau. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 29 Juni – 8 Juli 2020. Formulir pendaftaran dapat diunduh dari website https://pmb.pcr.ac.id.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa Beasiswa Bidikmisi ini diperuntukan untuk pendaftar mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau khusus jenjang Sarjana Terapan (D4) dan yang berasal dari keluarga kurang mampu atau dari keluarga miskin yang memiliki KTP Riau.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita diberi kuota 40 beasiswa bidikmisi untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Program beasiswa ini dibuka untuk seluruh program studi sarjana terapan (D4) yang ada di Politeknik Caltex Riau,” katanya

Edi juga menambahkan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian, serta wawancara dengan calon peserta.

“Calon pendaftaran bisa mengunduh form pendaftaran di website pmb.pcr.ac.id, kemudian para peserta mengirimkan berkas administrasi paling lama tanggal 8 Juli 2020 ke kampus Politeknik Caltex Riau. Tahapan selanjutnya, pendaftar mengikuti ujian berbasis komputer serta wawancara yang dilakukan secara daring,” tambahnya.

Dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, PCR memiliki beberapa beasiswa untuk mahasiswa baru yaitu Beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Pemkab Rokan Hilir, serta Beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau.

"Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, dari tahun ke tahun PCR selalu sediakan beberapa beasiswa khususnya beasiswa prestasi dan ekonomi yang kurang mendukung. Dengan demikian, para pendaftar dapat memiliki peluang besar untuk kuliah di PCR", ujarnya.

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa bidikmisi Pemprov Riau dapat menghubungi panitia 0811-758-0101 atau email di pmb@pcr.ac.id