Wah, ada cabang Keraton Agung Sejagat di Klaten

id keraton agung sejagat,Totok Santosa, polda jateng, Maha Menteri Keraton Agung Sejagat

Wah, ada cabang Keraton Agung Sejagat di Klaten

Prasasti Keraton Agung Sejagat yang diungkap Polda Jawa Tengah di Klaten, Kamis. (ANTARA/HO-Polda Jateng)

Semarang (ANTARA) - Setelah melakukan penyelidikan, Polda Jawa Tengah menemukan cabang Keraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa yang berlokasi di sejumlah daerah di Kabupaten Klaten.

"Di temukan di beberapa daerah di Klaten dengan beberapa bukti," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F.Sutisna di Semarang, Kamis.

Menurut dia, cabang Keraton Agung Sejagat di Klaten itu dipimpin oleh seseorang berpangkat Maha Menteri Keraton Agung Sejagat bernama Wiwik warga Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Penemuan cabang itu ditandai dengan adanya batu prasasti, tempat pertemuan serta papan nama. Di Klaten, lanjut dia, Keraton Agung Sejagat sudah memiliki 28 pengikut.

Menurut dia, penyidik masih terus mendalami penanganan perkara Keraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa bersama permaisurinya Fanni Aminadia.

Totok dan Fanni Aminadia ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah pada 14 Januari 2020.

Penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup untuk keduanya sebagai tersangka. Tersangka memiliki motif untuk menarik sana dari masyarakat dengan menggunakan tipu daya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar