Sekda Dumai resmi dijabat Herdi Salioso

id sekda dumai,pemkot dumai,berita dumai

Sekda Dumai resmi dijabat Herdi Salioso

Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah. ANTARA/Sigid Kurniawan

Dumai (ANTARA) - Jabatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai yang kosong selama hampir 10 bulan akhirnya resmi dijabat Herdi Salioso, ASN Pemerintah Provinsi Riau, dan sudah dilantik Walikota Zulkifli AS pada Selasa (29/10) malam.

Herdi bukan pegawai asing di lingkungan Pemkot Dumaikarena sebelumnya pernah menjabat kepala bagian humas, dan kemudian pindah ke Pemprov Riau.

Walikota Zulkifli menilai Herdi diyakini paham dengan tugas fungsi sebagai pejabat sekda dengan kompetensi dan pengalaman meniti karir kepegawaian di Pemprov Riau dan Pemkab Bengkalis.

"Proses penunjukan Sekda ini cukup panjang, mulai dari penjaringan hingga pelantikan, dan semua dijalankan secara profesional dan ketat sesuai peraturan perundangan berlaku," kata Zulkifli.

Posisi Sekda Dumai kosong ini dilakukan Pemkot Dumai dengan proses seleksi sesuai ketentuan, dan diharap pejabat baru dapat segera ditunjuk untuk menjalankan tugas kepemerintahan.

Pejabat sekda baru diharapkan juga segera bisa bersinergi dan mampu bekerjasama sebagai pimpinan yang diamanahkan serta dapat berkinerja makin baik dalam mewujudkan visi misi Dumai.

"Sekretaris daerah pejabat yang akan memimpin tim anggaran pemerintah daerah ke lembaga legislatif untuk kelancaran dalam pembahasan rancangan anggaran daerah Tahun 2020," sebut kepala daerah.

Agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Dumai berlangsung di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung ini dihadiri sejumlah pejabat unsur pimpinan daerah dan para kepala OPD.

Sebelumnya, selama hampir 10 bulan jabatan Sekda Kota Dumai diemban Hamdan Kamal sebagai Penjabat Sekda menggantikan pejabat lama Muhammad Nasir yang ditahan KPK terkait perkara korupsi di Kabupaten Bengkalis.