Masyarakat Kuansing lega atas terealisasinya penerangan jalan

id penerangan jalan kuansing, PJU Kuansing

Masyarakat Kuansing lega atas terealisasinya penerangan jalan

Proyek lampu jalan Pemkab Kuansing. (ANTARA/Asripiyaldi).

Kuantan Singingi (ANTARA) - Masyarakat Kuantan Singingimerasa lega dan bangga atas terealisasinya pembangunan dan kegiatan pemasangan ratusan lampu penerangan jalan untuk mempercantik ibu kota kabupaten, dan berharap program selesai tepatwaktu hingga 2019 daerah menjadi terang benderang.

"Kami mendukung program pemerintah, namun pekerjaan harus sesuai standar," kata masyarakat Kuansing Raja Helpi di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan proyek yang dikerjakan oleh PT Berkah Indragiri dengan pengawas CV Gita Lestari Consultan di areal Tugu Carano itu harus efektif, artinya pekerjaan sesuai dengan standar, masyarakat akan selalu mengawasi dan mengontrolsecara langsung.

Proyek di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing tersebut menjadi perhatian publik karena menghabiskan dana APBD sebesar Rp4.537.856.000 dengan nama kegiatan pengadaan dan pemasangan lampu PJU itu berada di tengah kota yang merupakan pusat perkantoranpemerintah.

"Penegak hukum harus ikut memantau agar selesai tepat waktu," tegas Helpi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rustam mengatakan, kegiatan pengadaan dan pemasangan lampu PJU sudah alam ditunggu oleh masyarakat, baru tahun 2019 bisa terealisasi. Jika selesai maka pusat perkantoran pemerintah dan Kota Teluk Kuantan akanmenjadi lebih indah, malam terang benderang.

Pekerjaan dengan memasang 100 tiang, lampu dan terutama sepanjang jalan lintas perkantoran Bupati, diperkirakan selesai tepat waktu dan diyakini tidak ada masalah, dukungan semua masyarakat sangat dibutuhkan sehingga kota wisata Kuansingmenjadi lebih baik.

"Ini bagian dari proses mempercantik ibu kota," sebut Rustam.