Anggota DPRD terpilih dari Demokrat Riau diminta menyumbang Rp20 juta untuk bangun kantor baru

id Demokrat Riau,DPRD RIau,kantor baru demokrat riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Anggota DPRD terpilih dari Demokrat Riau diminta menyumbang Rp20 juta untuk bangun kantor baru

Asri Auzar (Antaranews/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Provinsi Riau berencana membangun kantor baru di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, dan untuk biaya pembangunan tersebut setiap anggota DPRD terpilih di kabupaten/kota dan provinsi di Riau diwajibkan menymbang sebesar Rp20 juta.

"Kami akan bangun kantor baru secara permanen, rencananya dibangun di Soekarno Hatta, tanah sudah ada tinggal pembangunan,"ujar ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar, Rabu.

Menurut Asri Auzar, sudah sepantasnya Demokrat Riau memiliki kantor karena sudah 18 tahun berdiri namun belum juga memiliki kantor sendiri.

"Bayangkan sudah 18 tahun danemang sudah sepantasnya punya kantor sendiri, seperti di Jakarta dan kota lainnya,"ujar Asri yang menjabat sebagai Waka DPRD Riau itu.

Asri dengan tegas mengatakan kepada seluruh caleg terpilih yang tidak mau berkontribusi membangun kantor akan dicatat namanya dan akan dilaporkan kepada DPP Demokrat.

"Karena cuma Rp20 juta selama lima tahun, tidak berat, makanya bagi yang tidak mau bayar akan dicatat namanya dan akan dilaporkan ke DPP," jelas Asri.

Asri menekankan seluruh caleg terpilih harus loyal pada partai, wajib hukumnya membesarkan partai Demokrat. Tugas partai, berjuang untuk masyarakat Riau, sebab terpilih menjadi Dewan karena partai Demokrat juga.

"Setelah jadi jangan lupa dengan partai ini. Disinlah kita bersama-sama besarkan partai ini," ujar Politisi asal Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Asri Auzar, juga menambahkan caleg terpilih juga harus menghargai caleg yang memiliki perolehan suara dibawahnya saat pileg lalu. Sebab, sekecil apapun suara tetap mendongkrak suara partai.

Baca juga: Asap kian tebal, DPRD Riau minta sekolah diliburkan

Baca juga: Sekretariat DPRD Dumai Persiapkan Pelantikan 30 Legislator Terpilih