Pos Pekanbaru Habiskan 34.551 Keping Materai

id pos pekanbaru, habiskan 34551, keping materai

Pekanbaru, 8/12(ANTARA)- PT Pos Pekanbaru menghabiskan sebanyak 34.551 keping materai selama pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berlangsung dari 22 November hingga 6 Desember lalu.

"Selama dua pekan penerimaan CPNS, PT Pos Pekanbaru berhasil menghabiskan 34.551 keping materai. Jumlah ini hampir mendekati target yakni 35 ribu keping materai," ujar Wakil Kepala Kantor PT Pos Pekanbaru, Bosar Pasaribu di Pekanbaru, Rabu.

Ia menyebutkan pada penerimaan CPNS kemarin, pihaknya menyiapkan 350 ribu keping materai Rp6.000 dan Rp3.000. Namun untuk penerimaan CPNS, lanjutnya, yang diperlukan adalah materai Rp6.000.

"Memang jika dibandingkan bulan lalu, permintaan materai bulan ini meningkat tajam," jelasnya.

Menurutnya, setiap bulannya, permintaan akan materai hanya berkisar 2.000-3.000 keping. Permintaan ini digunakan untuk kebutuhan rutin perusahaan dan instansi lainya.

Sedangkan untuk perlengkapan lainnya seperti ATK dan amplop yang juga mengalami peningkatan. Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah melakukan tertib administrasi terhadap satuan tugas penerimaan CPNS, sebelum satuan tugas tersebut dibubarkan.

"Untuk tahap selanjutnya, yakni kartu tes, pihak BKD (Badan Kepegawaian Daerah-Red) tidak bekerjasama dengan PT Pos. Kartu tes diambil langsung ke BKD setempat," tutupnya.

Sementara itu prihal berkas lamaran yang dikirim peserta ke BKD baik ditigkat provinsi maupun kabupaten/kota se Riau, Bosar mengatakan, hingga hari terakhir penerimaan CPNS pada Senin (6/12) tercatat sebanyak 23. 544 berkas lamaran CPNS yang masuk.

"Pengurusan lamaran ini dikerjakan oleh satgas khusus yang menerima berkas lamaran CPNS. Mereka bekerja juga pada hari libur. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pelamar CPNS untuk memasukkan berkas lamarannya di PT Pos Pekanbaru. Untuk hari libur Pos Pekanbaru buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB," katanya.