Saat Idul Adha, Wilmar Dumai salurkan empat sapi ke masyarakat

id Wilmar dumai, hewan kurban dumai

Saat Idul Adha, Wilmar Dumai salurkan empat sapi ke masyarakat

Prosesi penyembelihan sapi kurban. (Foto Antara /Rendhik Andika)

Dumai (ANTARA) - Perusahaan pengolah minyak kelapa sawit di Kota Dumai Wilmar Grup laksanakan tradisi rutin tahunan setiap Idul Adha, dan tahun 2019 ini menyembelih empat sapi dan 10 kambing untuk dibagikan ke masyarakat dan pekerja.

Humas Wilmar Grup Dumai Marwan Anugerah mewakili General Manager (GM) Rachmadsyahdi Dumai, Selasa, menyebutkan, bantuan hewan kurban untuk masyarakat selain tradisi perusahaan, juga ungkapan syukur dan keinginan berbagi dengan sesama.

"Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu kita ingin memberi kontribusi optimal untuk masyarakat, dan Idul Adha tahun ini kembali disalurkan bantuan hewan kurban," kata Marwan.

Hewan kurban sapi dan kambing disalurkan ke sembilan titik rumah ibadah berada di sekitar wilayah operasi dan komplek perumahan, di antaranya Kelurahan Bintan, Buluh Kasap dan Kecamatan Medang Kampai.

Selain direalisasikan pemberian bantuan hewan kurban, Wilmar Grup Dumai dengan dua wilayah operasi pabrik ini juga menyalurkan program sosial kemasyarakatan melalui berbagai program kegiatan, sebagai bentuk kepeduliaan terhadap lingkungan.

"Bantuan program sosial kemasyarakatan juga wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar," sebutnya.

Ke depan, perusahaan akan terus memberikan perhatian khusus untuk masyarakat di Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai dengan memberi manfaat khusus bagi warga lokal dengan meningkatkan besaran dana sosial.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai Hadiyono menjelaskan, jumlah hewan kurban disembelih masyarakat saat momen Hari Idul Adha 1440 Hijriah dihimpun di 20 kelurahan dari 32 kelurahan tercatat sebanyak 1.166 sapi dan 613 kambing.

"Masih 12 kelurahan belum masuk data, dan untuk sementara data jumlah hewan kurban disembelih 1.166 sapi dan 613 kambing," kata Hadiyono.