Bupati ajak semua pihak optimalkan persiapan Porprov 2021

id porprov riau, porprov 2019, porprov kuansing

Bupati pimpin rapat Porprov X 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi. (Antaranews/Asripiyaldi/19).

Kuantan Singingi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingimengajak semua pihak lebih mengoptimalkan persiapan daerah dalam menghadapi pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2021 di wilayah tersebut agar berjalan lancar.

"Saya juga meminta semua cabang olahraga dan atlet tingkatkan prestasi, " Kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Rabu.

Bupati mengatakan, untuk mensukseskan agenda besar yang dipercayakan pada Kuansing, hendaknya disikapi dengan baik dan perlu persiapan yang matang agar semua berjalan sesuai target dan harapan meraih prestasi cemerlang.

Semua pihak yang terkait tetap harus berkoordinasi maksimal, tingkatkan kinerja, terutama seluruh cabang olahraga dengan

melakukan berbagai persiapan, latihan karena Kuansing memiliki target besar.

"Kuansing harus menoreh prestasi cemerlang," sebut Bupati.

Dalam rapat yang dipimpin Bupati Mursini dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Dikira Kuansing, KONI Riau dan KONI Kuansing serta semua yang terkait, ini salah satu langkah agar sesuai dengan harapan.

Menurut Bupati, menghadapi Porprov2019 tersebut, saat ini ada beberapa fasilitas cabang olahraga yang masih belum ada, seperti Renang, Lintasan Atletik yang permanen, Voli Pasir dan Panjat Tebing.

"Ini akan kita usahakan dengan berharap bantuan pihak provinsi," ujarnya.

Namun, dengan adanya pertemuan ini, diharapkan juga saran-saran dari pihak Dispora Riau, demi suksesnya penyelenggaraan Porprov. Selain itu, Kabupaten Kuansing juga meminta kepada pihak Provinsi Riau, untuk bisa menentukan

jadwal Porprov tersebut.

“Kami juga minta jadwal, sebab yang ditakutkan nanti bertepatan dengan musim hujan dan Festival Pacu Jalur," ujarnya.

Dijelaskan Mursini, jika nanti penyelenggaraannya bertepatan pada musim hujan (biasa pada bulan November dan Desember), sudah barang tentu akan berpengaruh terhadap suksesnya penyelenggaraan nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi, mengaku sangat berharap ke-20 cabang

yang akan diperlombakan sebaiknya berada di Kuansing, untuk itu persiapan perlu dimatangkan.

"Kalau untuk penyelenggaraan, kami sudah tidak ragu lagi terhadap Kuansing," ucapnya.

Ia sangat Porprov bisa lebih sukses dari Porprov sebelumnya diKampar. Minimal sama, dan meminta kepada penyelenggara, untuk mempersiapkan penginapan yang dibutuhkan oleh para atlet, termasuk sarana transportasi.

Baca juga: Bupati Kuansing minta KONI sukseskan persiapan Porprov

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar