Asus perkenalkan laptop gaming dibanderol Rp131 juta

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara terbaru,Asus perkenalkan laptop gaming

Laptop Asus ROG Face Off saat dipamerkan di Jakarta, Kamis (11/7/2019) (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Asus memperkenalkan laptop Republic of Gamers (ROG) Mothership yang diklaim memiliki desain revolusioner serta ditenagai hardware terbaik pada kelas gaming dan dipasarkan dengan harga Rp130.999.000.

"ROG Mothership GZ700GXR dilengkapi dengan hardware paling powerful untuk sebuah laptopgaming saat ini sehingga mampu menghadirkan performa, serta dengan PC desktop kelas high-end,laptop ini dijual dengan harga Rp130.999.000," kata Direktur Regional Asus Asia Tenggara, Jimmy Lin saat peluncuran produk terbaru Asus ROG di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pengguna ponsel di Amerika gemar belanja konten games

Jimmy mengatakan dengan hadirnya laptop ROG Mothership ini membuktikan bahwa Asus terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi gamer.

Desain revolusioner

Desain yang diusung ROG Mothership ini menggunakan bodi utama yang menyatu dengan layar 4K dan dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas serta digunakan secara nirkabel.

"ROG Mothership menggunakan desain dengan keyboard yang dapat dilepas, dan difungsikan secara nirkabel, sehingga membuat gamer bisa leluasa dalam menggunakan laptop ini," kata Regional Director Open Platform Business Group Asus ASEAN, Eason Lin.

ROG Mothership ini dilengkapi dengan rangka berbahan aluminium yang diproses menggunakan teknik CNC miling sehingga menjadi laptop yang tidak hanya tahan benturan, tapi juga melindungi layar dari panas pemrosesan di belakangnya.

"Kami membutuhkan waktu tiga tahun untuk pengembangan laptop ini," kata Eason.

Powerful

ROG Mothership didukung prosesor Intel Core i9-9980HK dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Ini merupakan varian yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz di mode turbo.

"Kami menggunakan Intel Core i9 sebagai mesin paling bertenaga yang ditujukan khusus untuk perangkat portabel. Kemampuannya 40 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya, laptop ini mampu menangani tugas berat mulai dari 3D rendering, recording, hingga bermain game sambil melakukan live streaming," kata Eason.

Laptop ini dibekali RAM DDR4 berkapasitas 64GB. Performa laptop ini semakin kencang berkat dukungan penyimpanan NVMe PCIe SSD yang dikonfigurasikan secara RAID O.

ROG Mothership ini juga dibekali dengan teknologi HyperDrive Extrem yang mengkoneksikan dua SSD secara langsung ke CPU sehingga sistem penyimpanannya super kencang dengan kecepatan baca hingga 8.700MBps.

Selain itu, laptop ini dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Chip grafis yang digunakan merupakan versi desktop yang telah di-overclock hingga 1.880MHz dengan daya 200W, sehingga menghadirkan performa grafis powerful.

ROG Mothership memiliki layar berukuran 4K UHD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Ada pula dukungan teknologi NVIDIA G-Sync untuk pengalaman gaming lebih maksimal.

Laptop ini dilengkapi modul 2.5G Ethernet. Lalu, Asus juga menyertakan Wi-Fi generasi terbaru, yakni Wi-Fi 6 (802.11ax), yang menyuguhkan kecepatan hingga 2,4Gbps. Modul WI-Fi terebut diadopsi dari teknologi jaringan seluler yang membuat koneksinya lebih stabil.

Baca juga: Oppo luncurkan lini terbaru Reno versi 5G

Baca juga: Samsung akan tunda pasarkan Galaxy Fold karena masalah layar


Pewarta : Galih Pradipta
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar