Mursini Jabat Ketua DPW PPP Riau, Gantikan Azis Zaenal yang Mangkat

id PPP Riau,Mursini

Mursini Jabat Ketua DPW PPP Riau, Gantikan Azis Zaenal yang Mangkat

Arsip foto. Mursini (Antara News)

Pekanbaru, (Antaranews Riau) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Riau telah menetapkan Mursini sebagai Ketua DPW PPP Riau, menggantikan Azis Zaenal yang tutup usia beberapa waktu.

Wakil Ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi di Pekanbaru, Kamis mengatakan pergantian PAW Ketua PPP Riau sudah dilakukan melalui rapat internal PPP Riau yang dilakukan, Selasa (19/2) lalu.

"Sudah disepakati malam kemarin, haluannya ke Pak Mursini. Ditetapkan secara aklamasi melalui rapat pengurus harian," sebut Husaimi yang juga merupakan Anggota Komisi V DPRD Riau tersebut.

Baca juga: Bupati Kampar Azis Zaenal berpulang

Politisi asal Rokan Hilir tersebut, mengatakan hasil kesepakatan internal selanjutnya akan diteruskan ke DPP PPP untuk kemudian dikeluarkan SKnya.

"Proses selanjutnya akan diteruskan ke DPP. Untuk SKnya kita tunggu saja. Minggu ini pak Mursini juga menghadap DPP," ujarnya.

Alasan penunjukan Mursini untuk menahkodai PPP Riau, disebutnya, sudah sesuai mekanisme AD/ART partai, yakni PAW dari Wakil Ketua DPW PPP Riau dan disepakati melalui rapat internal pengurus partai.

"Pak Mursini merupakan Wakil Ketua DPW PPP Riau I, kemudian juga merupakan Bupati Kuansing. Karena ini PAW jadi tidak ada pelantikan. Menunggu Sknya dikeluarkan," ucapnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Bupati Kuansing yang juga wakil Ketua DPW PPP Riau, Mursini nyatakan kesiapannya memimpin DPW PPP Riau pasca ditinggalkan Azis Zaenal. "Saya sampaikan, selaku kader saya siap, sami'na waatha'na," kata Mursini.

Baca juga: DPRD Riau Siap Kawal Pemerintahan Syamsuar-Edy

Baca juga: Septina: Legislator Jangan Lalaikan Tugas Gara-gara Kampanye Pileg
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar