Toyota Marine Tingkatkan Keamanan Kemudi Otonom

id toyota marine, tingkatkan keamanan, kemudi otonom

Toyota Marine Tingkatkan Keamanan Kemudi Otonom

Jakarta (Antarariau.com) - Toyota Motor Corporation mengumumkan kerjasamanya dengan Tokio Marine & Nichido Fire Insurance Co Ltd serta aliansinya, Toyota Research Institute-Advanced Development (TRI-AD) untuk mengembangkan teknologi kemudi otonom (self-driving) untuk kendaraan yang lebih aman.

Melalui aliansi ini, ketiga perusahaan akan berusaha mencapai "kebebasan bergerak untuk semua" dan "masyarakat tanpa korban kecelakaan lalu lintas", kata Toyota dalam pernyataan resminya dikutip Selasa.

Secara spesifik, Toyota dan TRI-AD akan menciptakan lingkungan simulasi kemudi otomatis dengan kondisi seperti di jalan raya yang sebenarnya, termasuk ancaman kecelakaan, dengan berdasarkan data yang disediakan Tokio Marine & Nichido.

Ini akan memungkinkan Toyota dan TRI-AD untuk melakukan simulasi dan penilaian dalam kondisi yang lebih dekat dengan kondisi di dunia nyata, guna membantu meningkatkan keamanan sistem kemudi otomatis kendaraan.

Kemudian perusahaan asuransi Tokio Marine & Nichido akan berusaha mengembangkan sistem klaim lanjutan untuk meningkatkan pembayaran klaim cepat di masa depan, menggunakan data yang disediakan oleh kendaraan penggerak otomatis.

Selain itu, ALBERT, perusahaan data yang menawarkan solusi optimal di bidang analitik big data, akan memberikan dukungan teknis untuk analisis data dan kegiatan terkait lainnya.

Untuk mengembangkan teknologi dan kemudi otomatis canggih, Toyota dan TRI-AD memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan data dunia nyata untuk mencapai simulasi yang akurat. Kemampuan untuk menentukan penyebab kecelakaan lalu lintas dan data yang relevan sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas sistem.

Tokio Marine & Nichido menangani lebih dari dua juta kecelakaan mobil per tahun, dan memiliki pengetahuan dalam mencegah dan mengendalikan biaya kerusakan dalam kecelakaan mobil.

Perusahaan ini juga menyimpan data tentang keadaan, penyebab, dan informasi lain yang terkait dengan kecelakaan mobil. Tokio Marine & Nichido menganggap kerja sama ini sebagai misi perusahaan untuk berkontribusi pada masyarakat mobilitas otonom masa depan, dan telah berpartisipasi dalam berbagai proyek uji kemudi otomatis.

Tokio Marine & Nichido adalah yang pertama dalam industri yang akan merilis "Rider for Expenses for Saving Victims", sebuah klausul tambahan asuransi kendaraan untuk menjamin korban pihak ketiga dalam kecelakaan mobil, bahkan ketika tanggung jawab pengemudi dan kendaraan belum ditentukan.

Melalui aliansi ini, Toyota, TRI-AD, dan Tokio Marine & Nichido akan bekerjasama untuk meningkatkan keselamatan dan keandalan teknologi kemudi otomatis, memanfaatkan pengetahuan dan data yang diperoleh oleh Tokio Marine & Nichido dari klaim dan layanan lainnya.