Pemkab Bengkalis Minta Apindo Ciptakan Iklim Usaha Sehat

id pemkab, bengkalis minta, apindo ciptakan, iklim usaha sehat

 Pemkab Bengkalis Minta Apindo Ciptakan Iklim Usaha Sehat

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengharapkan keberadaan Asosiasi Pengusaha Indonesia dapat menciptakan iklim dunia usaha yang sehat di daerah setempat.

"Kami berharap Apindo mampu bekerja sama dengan Pemkab Bengkalis, ciptakan iklim dunia usaha yang sehat dan bantu meningkatkan kesejahteraan pekerja, sehingga pengusaha dapat menyumbangkan kemampuannya dalam pembangunan daerah," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Pemkab Bengkalis Heri Indra Putra ketika membuka Muskab Apindo Bengkalis di Bengkalis, Minggu.

Dia mengatakan pembangunan ekonomi daerah yang baik merupakan sumbangsih dari aktor-aktor pembangunan, yaitu pemerintah, swasta, dan masyarakat. Mereka harus saling bersinergi sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing-masing.

"Pemerintah, swasta, dan masyarakat merupakan tiga pilar pembangunan yang bersama-sama berperan secara signifikan sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya," kata dia.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Riau Wijatmoko Rah Trisno mengatakan Kabupaten Bengkalis memiliki potensi besar dalam sumber daya alam, berupa minyak bumi dan gas.

Secara khusus, kata dia, Duri basis pergerakan para pelaku sektor migas yang berkepentingan besar dengan fungsi Apindo, terutama dalam menjaga stabilitas hubungan industrial.

"Melalui muskab ini, semoga terpilih pengurus yang kompeten dan mempunyai visi besar memperkuat posisi Apindo sebagai mitra dunia usaha sekaligus mitra pemerintah daerah," kata dia.